Polres Magelang Kota Sumbang Alat Kebersihan di Kampung Siaga Covid-19 Bandongan

BNews—BANDONGAN— Sinergitas antara Polri, TNI dan masyarakat terlihat jelas saat penanggulangan virus corona. Lintas institusi dan elemen masyarakat tersebut kompak meninjau Kampung Siaga Covid-19 di Kabupaten Magelang, Rabu (15/4).

Seperti yang dilakukan Kepala Kepolisian  Resor Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan dan Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto. Mereka memimpin untuk bahu membahu membantu pemerintah dalam mengatasi pendemi virus corona agar tidak semakin menyebar luas.

Dua tempat yang ditinjau diantaranya Dusun Gedowo Desa Rejosari dan Dusun Paingan Desa Trasan di Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan menjelaskan, meskipun secara administrasi Bandongan berada di Kabupaten Magelang namun wilayah hukumnya masuk Polres Magelang Kota.

”Kami sangat mengapresiasi warga di sini. Mau bergotong-royong bersama dalam penanggulangan covid-19,” kataAKBP Nugroho kepada awak media.

Kegiatan tersebut juga menindaklanjuti kegiatan Operasi Aman Nusa guna meminimalisir penularan covid-19. Dengan beberapa kegiatan antara lain memantau, memberikan bantuan alat yang diperlukan untuk pencegahan dan sembago bagi warga yang terdampak.

”Sampai hari ini ada tiga kampung yang sudah dicanangkan sebagai Kampung Siaga Covid-19. Kedepan, akan ada lagi dengan melihat situasi yang ada,” papar dia.

Loading...

Dalam tinjauannya, pihaknya juga memberikan bantuan yang diperlukan. Diantaranya  sepuluh ember cuci tangan, sepuluh kursi tempat ember, sepuluh alat semprot, dua tangki semprot, dua jerigen cairan disinfektan dan 200 masker kain. Selain itu memberikan sembako bagi warga yang terdampak covid-19.

”Bantuan tersebut dapat digunakan secara masif untuk memutus mata rantai penyebaran. Dengan begitu, diharapkan pendemi segera berakhir dan dapat beraktifitas kembali seperti semula,” imbuhnya.

AKBP Nugroho berharap dengan kegiatan berkelanjutan tersebut, dapat memberikan semangat kepada masyarakat serta menginspirasi daerah lain untuk ikut aktif berpartisipasi dalam memerangi covid-19. (mta/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: