Polres Magelang Kumpulkan 74 Kepala Sekolah SMK Sederajat, ini Yang Dibahas

BNews–MUNGKID– Antisipasi pelajar SMK sederjat ikut demo anarkis, Polres Magelang undang 74 Kepala Sekolah se Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bhayangkara Polres Magelang kemarin siang (26/10/2020).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin komunikasi antar pihak sekolah dan Polres Magelang.

“Jadi nantinya saluran komunikasi yang efektif antara Polres Magelang dengan Sekokah SMA/SMK di wilayah Kabupaten Magelang lebih baik lagi,” ungak Kapolres Magelang AKBP Ronal A. Purba.

Ia juga menyampaikan pentingnya peran dan fungsi pembina Kamtibmas di lingkungan sekolah. “Saya merasakan ada Gab atau jarak antara sekolah dengan Polres Magelang. Untuk itu kami membuka diri untuk membangun saluran komunikasi dengan sekolah. Hal ini untuk pembinaan adik- adik pelajar SMA/SMK,” imbuhnya.

Menurutnya, keberadaan Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek harus mendekat ke pihak sekolah. “Keberadaan mereka harus kenal dengan pihak sekokah dimana mereka bertugas. Hal ini juga agar saluran komunikasi antara sekolah dan Polres lebih efektif,” tegasnya.

Ronald juga berujar bahwa nomor handphone Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk dikumpulkan. “Nanti nomor handphone mereka disebar kepada guru dan kepala sekola. Dan mereka harus siap 24 jam melayani sekolah apabila diperlukan kehadirannya,” paparnya.

Terkait dengan adanya aksi demo yang melibatkan para pelaja SMK sederajat, Ronald menyampaikan bahwa pihaknya tidak anti dengan aksi tersebut. Namun, kata dia ketika ada demo yang tidak ada yang koordinator dan terjadi chaos siapa yg tanggungjawab.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Adik- adik pelajar ini ketika ikut Demo banyak resiko yang dapat dialami. Dan dapat memupus masa depan mereka,” tegasnya.

Dirinya berharap bahwa pertemuan ini merupakan awal dari segalanya. “Saya harap kedepan ada pertmuan lagi yang lebih intensif untuk berdiskusi permasalahan pelajar,” harapnya.

“Dan kedepan jika pihak sekolah ingin berkomunikasi dan tidak ada respon dari bawah bisa langsung hubungi saya langsung. Saya siap membuka diri untuk komunikasi” tandasnya.

Sementara Kasi SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Korwil VIII Provinsi Jawa Tengah Timbul sangat mengapresiasi positif atas terselenggaranya acara ini. “Hal ini baru kali ini Kepala sekolah SMA/SMK khususnya di Kabupaten Magelang bisa bertemu dengan jajaran Polres Magelang. Oleh sebab itu saya meminta para kepala sekolah dapat menindaklanjuti kegiatan hari ini,” tambahnya.

Timbul meminta kepala sekolah untuk membuat program kegiatan yang berkaitan dengan Polsek dan Polres. “Tentunya kegiatan untuk penanaman dan peningkatan karakter kepada anak didik masing – masing,” ujarnya.

Dirinya berharap setelah ada kegiatan ini makan pengawasan kepada peserta didik lebih intens. “Dan nanti akan ada surat edaran dari Cabang Dinas Pendidikan Korwil VIII Provinsi Jateng bahwa tidak ada sama sekali anak pelajar turun ke jalan,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: