Polres Magelang Masih Akan Bahas Sistem Vaksinasi Untuk Masyarakat Secara Umum

BNews–MAGELANG– Polres Magelang telah membuka Gerai Vaksin sejak tanggal 29 Juni 2021 untuk menekan penyebaran Covid 19. Hingga saat ini sebanyak 4.290 warga telah mendapat vaksin melalui Gerai Vaksin Polres Magelang.

Gerai Vaksin Polres Magelang tersebar di beberapa lokasi diantaranya di Halaman Polres Magelang, Di Polsek Secang, Polsek Mertoyudan, Polsek Salaman, Polsek Salam, Polsek Muntilan, Polsek Tempuran.

Kapolres Magelang AKBP Ronal A Purba mengatakan proses vaksinasi selama ini yang digelar untuk masyarakat umum.  Tetapi tetap dengan skala prioritas.

“Kita tetap berupaya vaksinasi untuk masyarakat umum, tetapi dengan skala prioritas. Jadi kalau urut-urutannya skala priortitas itu pertama lansia, kalau sudah selesai tenaga pendidik. Kayak di Pondok Pesantren ini guru-guru semua,” katanya.

Kalau kemarin, katanya vaksinasi sudah guru-guru TK dan Paud semua sudah. Dan nanti sisanya baru masyarakat umum.

“Namun untuk masyarakat umum kita tidak bisa pilih-pilih, Dan kita akan evaluasi untuk teknisnya mau seperti apa. Jadi nanti mekanismenya mau diundi atau seperti apa nanti kita akan siapkan,” ujarnya.

Dan kemarin sisanya, lanjutnya diberikan ke pasar bagi para pedagang. “Pertimbangan kami ke pasar dan pedagang ini karena sentra pertemuan antara pedagang dan pembeli. Jadi pedagang kalau sudah divaksin biar imunnya kuat-kuat,” paparnya.

Terkait vaksinasi untuk masyarakat umum kedepan kata Kapolres masih menunggu sistem pendaftarannya.

“Nanti sistemnya masih kita bahas. Namun juga masih nunggu vaksinnya, karena posisi sekarang vaksinnya sudah habis. Karena perintahnya harus langsung dihabiskan,” terangnya.

Dan kedepan juga, kata Ronald akan bersama-sama dengan Kodim, Dinkes yang ada vaksin juga. “Jadi kedepan biar vaksinasi cepat dan herd imunnitynya semakin cepat naik juga,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: