IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Polres Magelang Siapkan Pasukan Pengamanan Jelang Putusan MK

BNews—MUNGKID— Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho memimpin gelar pasukan pengamanan menyambut hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK)  di Halaman Mako Polres Magelang pagi tadi (12/6). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Magelang Edi Cahyana dan Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono.

Diketahui bersama gugatan hasil Pemilu 2019 untuk hasil Capres dan Cawapres dilontarkan kubu BPN ke Mahkamah Konstitusi (MK) pertengahan puasa lalu. MK memiliki waktu kerja selama 14 hari setelah gugatan ter-regrestasi dengan putusan MK besok pada 28 Juni 2019.

“Hal ini merupakan langkah antisipasi kami, dimana nanti akan melibatkan personil TNI dan Polri serta jajaran Pemda Magelang untuk memfilter arus massa dari Magelang yang akan bergerak ke Jakarta,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Menjadi titik pengamanan utama adalah kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Magelang.”Kami juga siagakan pasukan di titik-titik yang kami anggap kursial serta akan laksanakan patroli besar-besaran ke beberapa titik,” imbuhnya.

Loading...

Terakhir Kapolres menyampaikan bahwa sejauh ini kedua belah pihak pendukung masih bertekad sama untuk menjaga keamanan di Magelang. “Namun kita tetap siaga untuk mengantsipasi terjadinya provokasi dari oknum atau pihak tidak bertanggung jawab di Magelang, dengan harapan Magelang tetap aman dan damai,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: