Polri-TNI dan PMI Kota Magelang Gelar Operasi Tertib Masker

BNews—MAGELANG— Polres Magelang Kota menggelar operasi tertib memakai masker bagi pengendara dan para pejalan kaki. Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan aman nusa sekaligus operasi keselamatan candi.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Magelang Kota bersama PMI Kota Magelang membagikan 1700 masker di Wilayah Kota Magelang. Masker tersebut berasal dari bantuan PMI setempat seribu masker dan komunitas ahli bela diri Black Belt Kota Magelang sejumlah 700 masker.

Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan menjelaskan, selain bagian dari rangkaian aman nusa dan keselamatan candi, kegiatan ini juga menanggulangi covid-19. Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk kali ini selama pandemi corona, pihaknya memprioritaskan penindakan para pengendara dan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

”Dalam situasi sekarang ini tindakan operasi yang di lakukan adalah penertiban memakai masker. Yaitu dengan menghentikan pengguna kendaraan dan pejalan kaki untuk di beri sosialisasi dan masker. Selanjutnya diharapkan tidak ada lagi pengguna jalan tanpa memakai masker,” tegas Nugroho, Sabtu (18/4)

”Kegiatan ini sebagai stimulan bagi masyarakat jika keluar rumah harus memakai masker,” imbuh Ketua PMI Kota Magelang Sumartono di Alun-alun Magelang.

Masih menurut Sumartono, masker yang diberikan PMI merupakan hasil produksi dari tiga UMKM. Kerja sama antara PMI dan UMUM akan akan terus dilakukan dengan melihat situasi pendemi Covid-19.

Selain anggota Polres Magelang Kota dan PMI Kota Magelang, ada bantuan personel dari Kodim 0705/Magelang serta Yonarmed 11 Magelang. Hal tersebut sebagai sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintah guna bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-19. (mta/han)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: