Presiden Puji Sportifitas Atlet Filipina : Salam Hormat dari Indonesia

BNews—NASIONAL— Sikap sportif atlet selancar Filipina yang menyelamatkan atlet Indonesia di kejuaraan Sea Games Filipina 2019 diapresiasi presiden Joko Widodo. Dia menyebut aksi kemanusiaan itu lebih dari sekedar kemenangan.

Dalam unggahan melalui akun @jokowi itu, tampak dalam foto dua atlet selancar Indonesia dan Filipina di tengah ombak lautan. Jokowi juga memberikan caption yang sangat memukau untuk memberikan apresiasinya.

Berikut captionnya :

Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya.

Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay, yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba.

Salam hormat dari Indonesia

Sontak postingan tersebut mendapat like 232.745 dari Netizen pada pukul 09.52 wib. Tentunya dengan komentar sejumlah 2.786 pada waktu bersamaan tersebut.

NEWS: Postingan Presiden Republik Indonesia @Jokowi memberikan apresiasi terhadapa atlet FIlipina (9/12)-(Foto:Bnews)
NEWS: Postingan Presiden Republik Indonesia @Jokowi memberikan apresiasi terhadapa atlet FIlipina (9/12)-(Foto:Bnews)

Sebelumnya sempat viral saat kedua atlet selancar berlomba dalam ajang Sea Game Filipina 2019 (7/12). Adalah Roger Casugay, atlet selancar asal Filipina yang bertindak bak pahlawan pada ajang SEA Games kali ini. Dia sesekini didaulat menjadi pahlawan lantaran menyelamatkan Arip Nurhidayat atlet asal Indonesia yang terpental ditabrak gulungan ombak pasca perlombaan masih berlangsung.

Terdapat penonton yang mengabadikan video moment tersebut dan diunggah di media sosialnya. Sontak hal tersebut menjadi viral dan mendapat apresiasi dari berbagai pihak. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: