Presiden Sampai di Plataran Borobudur, Tapi Balik Lagi ke Purworejo

BNews—BOROBUDUR—Sore tadi Jokowi bersama istrinya Iriana tiba di Borobudur. Presiden RI tersebut direncanakan menginap di Hotel Plataran Haritage Borobudur malam ini (29/8).

Orang nomor satu di Indonesia itu tiba sekitar pukul 15.30 wib setelah melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Purworejo. Tidak hanya mereka, Jokowi tiba beserta rombongan yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istri.

Mengenakan kemeja putihnya Jokowi turun dari mobil dan disambut senyuman hangat Bupati Magelang. “Selamat sore pak Bupati,” sapa Jokowi sambil bersalaman dengan Zaenal Arifin.

Namun malam ini Jokowi kembali lagi ke alun-alun Kabupaten Purworejo. Dirinya dari Borobudur akan menyaksikan pagelaran wayang kulit disana.

Loading...

BACA JUGA : GOOGLE SEGERA LUNCURKAN ANDROID 10

Bupati Magelang mengatakan presiden banyak bertanya tentang hotel tempatnya menginap. “Beliau tadi menginginkan untuk beristirahat di hotel ini. Sempat bertanya kapan hotel ini dibangun. Ya artinya ada hotel yang representatif di Magelang,” Jelas, Zaenal, usai menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

Menurut, Zaenal, kedatangan Presiden Joko Widodo beberapa kali di Magelang ini merupakan suatu kehormatan tersendiri. “Tentunya ini bisa menebarkan aura positif kepada para wisatawan. Khususnya wisatawan manca negara yang akan berkunjung di kawasan Borobudur ini lebih merasa aman dan nyaman. Karena Pak Presiden juga singgah di sini,” imbuhnya.

Zaenal juga berharap, dengan seringnya kunjungan Presiden di Magelang ini, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Magelang. “Tentunya ini juga memiliki multiplayer efect bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Magelang,” tandasnya.

Perlu diketahui kunjungan Joko Widodo di Kabupaten Magelang untuk melaksanakan beberapa agenda Jumat 30 Agustus 2019 besok. Dirinya akan membagikan ribuan sertifikat tanah gratis di Stadion Gemilang Jumat siang. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: