Pria Menggigil Ngaku Belum Makan 3 Hari, Warganet: Hati-hati Modus

BNews—YOGYAKARTA— Seorang pria mendadak viral di media sosial. Bukan karena keahliannya dalam membuat sebuah konten namun karena dirinya diduga melakukan penipuan.

Pria tersebut tertangkap kamera warga salah satu perumahan di Yogyakarta, sedang menggigil bawah derasnya air hujan. Dengan mengenakan baju hitam dirinya nampak sangat kedinginan.

Sosok pria itu diabadikan oleh kreator TikTok @claireskin.id. Dalam konten tersebut, pria itu telihat miris dengan kondisinya yang memilukan.

Menurut cerita dalam konten itu, pria yang tidak diketahui asal usulnya tersebut datang tanpa membawa payung. Kemudian ada seorang warga yang memberikan payung.

”Awalnya datang tanpa payung. Itu payung dari kita. Dia minta ditelfonkan bapaknya karena ketinggalan bus wisata. Pas kita minta nomornya, dia bilang HP mati numpang charger. Kami charger HP di rumah. Kenapa saya video? Karena dia ngaku hilang jadi di video supaya ada yang mengenali,” tulisan dalam unggahan itu seperti dikutip BorobudurNews, Jumat (19/2/2021).

Pengunggah mengatakan bahwa tiba-tiba pria itu pingsan. Warga pun langsung menolongnya dengan mengangkat pria itu masuk ke carport rumah depan.

Tampak dalam video, pria tersebut diselimuti karpet tebal dan salah satu warga menyuapinya makanan. Bahkan sudah diberikan baju ganti serta mantel karena baju pria itu basah kuyup.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Lebih lanjut, pengunggah mengatakan bahwa dirinya sudah menghubungi pihak rumah sakit terdekat untuk menindaklanjuti hal itu. Namun dirinya diarahkan untuk menghubungi pihak kepolisian terlebih dulu karena statusnya orang asing.

“Kebetulan polisinya sudah datang dan dia gak mau jawab apapun pertanyaan polisi. Dia juga buru-buru pergi. Kata pak polisi, dia tadi pagi sudah pingsan di dekat masjid dan ditemukan sama Pak Pol. Sudah dikasih makan juga sama Pak Pol. Dibantuin gak mau. Tapi dia di perumahan saya bilang 3 hari belum makan,” ujar si pengunggah.

Kemudian, pengunggah mencoba membagikan potret pria itu di salah satu grub di media sosial. Ternyata beberapa warga sudah pernah menemukan hal serupa tetapi hanya modus kejahatan.

“Kenapa saya gak masukin gerbang rumah. Karena anak saya kecil kecil. Jadi saya takut masukkan orang gak dikenal. Saya share di Grup Jogja ternyaa sudah banyak yang kena modus sama. Dibelikan tiket pulang gak mau bantu. Polisi gak mau bantu. Maunya dikasih ongkos saja,” tandasnya.

Dalam video berikutnya, pengunggah membagikan tangkapan layar foto grup Facebook soal unggahannya. Beberapa warganet menduga bahwa itu adalah modus penipuan.

Di TikTok, unggahan tersebut mendapat berbagai macam komentar. Seperti salah satu warganet yang menyayangkan aksi pria asing tersebut.

“Kasihan juga kalau ada orang asing terus beneran gak ada niat buruk atau modus. Jadi gak dapat pertolongan dari kita karena adanya modus ginian,” komentar salah satu warganet.

”Inti nya tetep hati-hati aja, kalau mau nolong jangan sendirian. Niat orang gak pernah ada yang tahu,” kata warganet yang lain.

”Gegara kasus penipuan kek gini, mau nolongin orang juga jadi takut kan,” kata salah satu warganet.

“Modus itu, hati-hati ka,” ungkap warganet lain. (mta)

@claireskin.id

Balas @firdanabilaaa Part 3 Orang Hilang. Kronologi

♬ original sound – Claire – Claire

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: