Program Jateng di Rumah Saja, 54 Pelanggaran Ditemukan Satgas Covid Kabupaten Magelang

BNews—MUNGKID Operasi Yustisi terus digelar oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang saat pelaksanaan program Jateng Di Rumah Saja. Petugas terpadu yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI dan Satpol PP secara bersama memastikan protokol kesehatan berjalan disiplin di tengah masyarakat.

Operasi skala besar digelar sejak Sabtu, 6 Februari 2021, kemarin. Hasilnya, puluhan pelanggaran protokol kesehatan ditindak oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Magelang.

Kegiatan tersebut diawali dengan patroli berskala besar dan dilanjutkan  Operasi Yustisi Terpadu. Dengan rute Jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid – Blondo – Blabak – Palbapang – Candi  Mendut – Pasar Borobudur – lingkungan terminal Salaman – Tempuran – Simpang Tiga Pakelan. Lalu ke  Simpang Tiga Soko Mertoyudan – SPBU Armada Mertoyudan dan kembali ke Jalan Soekarno Hatta Kota Mungkid.

Kapolres Magelang melalui Kasat Sabhara AKP Nur Alfian Zaelani SPd yang turut langsung kegiatan mengatakan bahwa Polres Magelang mendukung penuh Satuan Tugas Covid 19  Kabupaten Magelang. Tentunya dalam hal melaksanakan Operasi Yustisi terpadu hari pertama dalam rangka program Jateng Di Rumah Saja.

”Kami pihak Polres Magelang mendukung penuh Satgas Covid19 Kabupaten Magelang dalam kegiatan Operasi Yustisi Terpadu yang digelar hari ini. Kita harus dukung program Jateng Di Rumah Saja,” katanya.

Sementara Kasat Pol PP Kabupaten Magelang Wisnu Haryanto SSos MM menyebutkan bahwa sasaran kegiatan Operasi Yustisi ini meliputi pemantauan skala besar.

”Kali ini sasaran Operasi Yustisi Terpadu adalah pelaku usaha malĺ atau Toko dan masyarakat secara perorangan yang tidak memakai masker di tempat umum,” tambahnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Wisnu juga  menegaskan dari hasil kegiatan tersebut ditemukan 54 pelanggar. Dengan rincian pelanggar perorangan 21 orang yang diberi sanksi mengucapkan Pancasila.

”Lalu ada juga 33 pelanggar pelaku usaha telah diberikan sanksi teguran. Hal ini karena tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai surat edaran Gubernur Jateng dan Surat Edaran Bupati Magelang,” ujarnya.

Angkringan jadi salah satu target operasi yustisi satgas covid Kabupaten Magelang
Angkringan jadi salah satu target operasi yustisi satgas covid Kabupaten Magelang

Kegiatan Operasi Yustisi Terpadu mendukung program Jateng Di Rumah Saja melibatkan 40 personel. Diantaranya dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang 18 personil, Polres Magelang 15 personel, Kodim 0705/Magelang enam personel dan satu personil dari Kemenag Kabupaten Magelang.

Pada kesempatan yang sama dilaporkan dari kegiatan Operasi Yustisi Terpadu kali ini dibagikan masker sebanyak 35 buah yang diberikan kepada pelanggar.

Wisnu berharap dengan kegiatan  yang sudah dilakukan bisa membuat masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan Covid19. ”Tentunya program pencegahan penyebaran Covid-19 bisa berjalan dengan baik kedepannya,” pungkasnya. (bsn/han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: