Puan : Aneh Jika Habib Rizieq Minta Dipulangkan

BNews—NASIONAL— Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengaku heran dengan munculnya wacana yang menyebutkan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sebagai syarat rekonsiliasi antara Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Puan mengatakan jika Habib Rizieq sendiri yang meninggalkan Indonesia, maka aneh jika minta untuk dipulangkan.


“Orang pergi sendiri, terus jadi kita harus yang minta pulang?,’ katanya kepada awak media kemarin (9/7).

Advertisements


Puan juga menyampaikan bahwa proses hukum mestinya tetap berjalan. “Ya proses hukum tetap berjalan, ya sudah dijalanin saja. Sekarang memang tetap berjalan kan proses hukumnya,” imbuhnya.

Diakuinya juga bahwa dirinya belum mengetahui perkembangan terbaru perihal rencana pertemua Jokowi dengan Prabowo. “Yang pasti saya merasa silaturahmi akan sangat penting sekali, apalah itu hanya silaturahmi persahabatan, kekeluargaan, apa bicara hal politik. Yang pasti pemilu sudah selesai, sudah sebaiknya kita kemudian bisa bersatu untuk menjaga Indonesia ini aman dan tenteram sejahtera,”paparnya.


Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko juga merasa heran dengan permintaan pemulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi.  Perlu diketahui bahwa Habib Rizieq pergi ke Arab Saudi dua tahun lalu saat kasus hukumnya mencuat.

Menurutnya, pemerintah juga tak pernah mengusir Habib Rizieq keluar dari wilayah Indonesia. “Siapa yang pergi, siapa yang pulangin. Kan, pergi pergi sendiri kok dipulangin, gimana sih? Memangnya kita yang usir, kan enggak,” pungkasnya. (Internet/bsn/bn1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: