Purna Tugas 23 Anggota Polres Magelang Diarak Pakai VW Camat

BNews–MUNGKID– Sebanyak 23 personil Polres Magelang purna tugas dan 98 personil naik pangkat akhir tahun 2019 ini (31/12). Mereka diarak keliling menggunakan mobil VW secara bersama sama.

Untuk personil purna tugas ini merupakan periode 1 Agustus 2019 hingga 1 Januari 2020. Sedangkan kenaikan pangkat dari berbagai jenis juga diberikan.

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso mengatakan  upacara Kopraport Kenaikan Pangkat TMT  1 Januari 2020 kali ini sebanyak 98 personel “Untuk rinciannya terdiri dari kenaikan pangkat reguler sejumlah 97 personel dan kenaikan pangkat pengabdian  sejumlah saru personel,” katanya.

Sedangkan upacara wisuda purnabakti kali ini berjumlah 23 personel. “Untuk rinciannya terdiri dari 2 Pamen, 13 Pama, 6 Bintara dan 2 PNS Polri.,” imbuhnya.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa UKP ini merupakan bagian dari pembinaan karier personel polri. “Hal ini juga sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing- masing,” ungkapnya.

DPD PKS Magelang Ramadhan

Disebutkannya kenikan pangkat ini sejalan dengan program “PROMOTER”. ” Maksudnya dengan meningkatkan kompetensi sdm polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan. Serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya,” sebutnya.

Pedang Pora Lepas Wisuda Purna Bhakti

“Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap anggota polri, karena kenaikan pangkat akan membawa dampak positif berupa peningkatan kesejahteraan. Namun perlu dingat bahwa kenaikan pangkat, bukanlah sesuatu yang otomatis, karena kenaikan pangkat adalah melalui suatu proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu menggunakan sistem manajemen kinerja, penelusuran rekam jejak terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana,” jelasnya.

“Dengan demikian, kenaikan pangkat adalah hasil dari dedikasi dan loyalitas, sehingga layak menjadi hak manakala para personel tersebut telah memenuhi kewajibannya secara benar dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada para personel polri yang menerima kenaikan pangkat hendaknya tidak menjadikan berpuas diri. “Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang sekarang saudara sandang tentunya memiliki konsekwensi lebih dibandingkan dengan pangkat saudara sebelumnya, baik dari aspek pengetahuan, ketrampilan, perilaku dan moral, sehingga menjadi suatu keharusan untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan siap untuk menerima tugas dan tanggung jawab lebih berat dari pada sebelumnya,” pesannya.

Sementara untuk Wisuda purnabakti ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yg setinggi-tingginya. “Hal ini sekaligus ungkapan rasa hormat kami semua kepada para wisudawan purnabakti atas dedikasi dan pengabdianya selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas dikepolisian negara republik indonesia,” terangnya.

“Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaran serta ikatan batin para purnawirawan beserta keluar kepada anggota yg masih aktif sebagai generasi penerusnya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: