Rangkuman Puluhan Kasus Bunuh Diri di Magelang, Mulai Ibu-Ibu Muda hingga Nenek Sebatang Kara

BNews—MAGELANG— Penghujung Agustus 2018 lalu, Dusun Kleben Desa Tanjung Kecamatan Muntilan dihebohkan dengan jeritan tangis seorang anak di sebuah rumah kontrakan. Anak itu menangis sejadinya ditinggal ibunya, Frd, 23, gantung diri.

Tetangga yang mengetahui tangisan anak tersebut langsung mendobrak rumah korban. Benar saja, sang ibu ditemukan gantung diri. Sang anak menangis sejadinya.

Ibu muda itu nekat gantung diri karena peroalan rumah tangga. Sebelum meninggal dia sempat berttemu dengan beberapa tetangga dan mengaku stress.

Saksi mengira korban sedang bermain petak umpet dengan anaknya, namun saksi ketika melihat muka korban tidak bergerak serta dari mulut dan hidung korban keluar cairkan. “Karena saksi merasa takut langsung memanggil tetangga lainnya yakni Rahmad untuk memastikan keadaan korban,” jelasn saksi mata.

Dua bulan kemudian pada Oktober 2018, borobudurnews menyajikan berita dua kasus bunuh diri di Kaliangkrik dan Mertoyudan. Keduanya adalah laki-laki dewasa. Mereka memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Di awal tahun 2019, seorang pria ditemukan gantung diri di dalam kamar rumahnya Dusun Jagalan Desa Pabelan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. Didin Arga Ardiyanto, 26 seorang buruh tambang pasir manual pertama kali diketahui oleh istrinya sendiri Ervita Apriliana, 23. Dia bunuh diri diduga karena himpitan ekonomi.

Sebulan kemudian, seorang nenek berumur 60 tahun ditemukan tewas gantung diri di sebuah tegalan di Dusun Bono Desa Kajangkoso Kecamatan Pakis. Korban diketahui Rondiyah seorang janda yang tinggal sendirian dirumahnya. Dia bunuh diri karena kesepian.

BorobudurNews, melaporkan sedikitnya ada 18 kasus bunuh diri sejak pertengahan tahun 2018 hingga saat ini. Terbaru, di bulan ramdhan ini ada dua kasus bunuh diri seorang remaja di Srumbung karena diduga putus cinta. Satu lagi, kasus bunuh diri di hari pertama puasa dimanam seorang istri di Desa Girikulon Kecamatan Secang Kabupaten Magelang menemukan suaminya tewas gantung diri di ruang tamu. (tim borobudurnews)

KLIK : BERITA-BERITA BUNUH DIRI DI MAGELANG

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: