Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Magelang Digelar Lewat Video Conference

BNews-MUNGKID– Rapat paripurna Pemkab Magelang digelar secara online yakni daring menggunakan video conference. Dimana dalam hal tersebut disampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Magelang Tahun 2019 I(30/3/2020).

Dalam sidang tersebut Bupati Magelang Zaenal Arifin berada di Ruang Command Center Kabupaten Magelang. Sedangkan DPRD Kabupaten Magelang dipimpin oleh Wakil Ketua, Soeharno bertempat di ruang sidang DPRD.

Komunikasi antara keduanya melaluii video conference. Para peserta rapat pun duduk agak berjauhan antar satu sama lain. Rapat paripurna secara daring ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan, LPJ ini disusun untuk melaksanakan ketentuan peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019. Hal ini tentang laporan dan Evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Dimana Kepala Daerah wajib menyampaikan LKPJ yang berisi hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Dan hasil pelaksanaan tugas pembantuan serta penugasan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah selama satu tahun anggaran kepada DPRD,” ungkap Zaenal Arifin.

Dijelaskannya, bahwa Tahun 2019 merupakan tahun akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Magelang tahun 2014-2019. Oleh karena itu penilaian kinerja dalam LKPJ ini mengacu pada indikator indikator kinerja yang tercantum dalam RPJMD tahun 2014-2019.

Perjanjian kinerja Kabupaten Magelang tahun 2019, Rencana kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) tahun 2019. Serta telah menindaklanjuti rekomendasi DPRD terhadap LKPJ tahun 2018. (bsn)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: