DPD KNPI Kota Magelang Resmi Dilantik,Ini Harapannya

BNews—MAGELANG—Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Magelang masa bhakti 2019-2022 resmi dilantik di GOR Samapta Magelang, semalam (22/11). Dalam kepengurusan baru, mereka dituntut untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kota Magelang.

Walikota Magelang Sigit Widyonindoto dalam sambutan menuturkan, seluruh pengurus baru yang dilantik merupakan pemuda yang mewakili kaum milenial Kota Magelang. Sigit berharap, para generasi muda turut terlibat dalam pembangunan dan kemajuan Kota Magelang.

Advertisements


”Saya berharap dikepengurusan DPD KNPI periode 2019-2022 segera membuat program kerja untuk pembangunan. Dan terpenting selalu menjaga kebersamaan,” tutur dia.


Ketua KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardono mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota KNPI Kota Magelang. Prinsip melayani masyarakat tidak hanya dengan berpolitik namun juga bisa dengan sosial dan budaya.

”Saya katakan KNPI adalah organisasi ’candradimuka’. Wadah penggemblengan diri agar memiliki karakter pribadi kuat, terlatih, tangkas dan mencetak para pemimpin,” tegas Tino.

Sementara Ketua DPD KNPI Kota Magelang terpilih, Reza Fajar Budiono mengajak masyarakat khususnya generasi muda bersinergi membangun Kota Magelang. Sebagai agent of change atau agen perubahan dan sosial kontrol, pemuda berperan melakukan perubahan. Baik dari diri sendiri, masyarakat, daerah untuk bangsa negara Indonesia.

”Seperti di sektor pariwisata, kami siap mendukung dan mengawal program Ayo ke Magelang tahun 2020 dengan tagline Moncer Serius (Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera, Religius),” kata Reza yang kali kedua dilantik menjadi ketua.

Disaat bersamaan dengan pelantikan, DPD KNPI Kota Magelang juga menghadirkan pameran bertajuk Pekan Raya Pemuda. Mereka menggandeng pelaku UMKM dan komunitas-komunitas di Magelang dengan memberikan 50 stan gratis. Hal ini tidak lain sebagai dukungan organisasi yang dipimpinnya dalam memajukan ekonomi kepemudaan di Kota Magelang. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: