IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Ratusan Mahasiswa Unimma Demo Kampusnya Tuntut Potongan Biaya Kuliah

BNews–MERTOYUDAN– Perwakilan BEM dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) menggelar aksi unjuk rasa di halaman gedung rektorat Mertoyudan, siang tadi (31/8/2020). Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan.

Ratusan mahasiswa datang dengan membawa poster dan spanduk berisi tuntutan. Mereka kemudian berorasi di halaman rektorat.

Koordinator Aksi Sandi Bayu mengatakan salah satu tuntutannya adalah terkait uang kuliah tunggal (UKT) yang dinilai memberatkan. Dimana di semester kemarin hanya mendapatkan Rp 150 ribu selama tiga bulan atau Rp 50 ribu dalam satu bulan.

Dan potongan tersebut hanya diberikan selama 3 bulan itu saja dalam satu semester kemarin. “Padahal kita beli kuota internet untuk kuliah onlinepun masih kurang. Selain itu uang pembayaran untuk laboratorium atau praktek tidak dipotong sama sekali, padahal kita tidak memakai fasilitas,” katanya.

“Jadi kita minta keringangan dalam pembayaran UKT dan lainnya tersebut,” tegasnya.

Setelah lakukan audiensi, Rektor memberi jawaban kepada para mahasiswa.

“Tadi rektor bilang terkait untuk keringanan, masih menunggu perhitunggan. Yakni dari pihak petinggi Universitas, terkait kopensasi untuk perkuliah semester ganjil atau tahun ajaran 2020/2021,” ungkapnya.

Loading...

Diketahui juga, mereka membawa tuntutan lainnya terkait sistem perkulihan. “Dan ini sudah di setujui Rektor terkait kejelasan kuliah semester ganjil ini online apa offline. Dan sudah terjawab masih online atau daring. Untuk waktunya menunggu arahan Kemendikbud,” ujarnya.

“Kami berharap, untuk tuntutannya segera ditindak lanjuti dan segera mendapat kejelasan dari pihak Universitas,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: