Ratusan Siswa PAUD Meriahkan Semarak PAUD

0
88

     BNews–MUNGKID– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menggelar acara ‘Semarak Paud’ 2017. Kegiatan bertujuan mengembangkan kreatifitas Siswa –siswi Paud Se- Kabupaten Magelang di Gedung Gemilang (26/4).

    Kabid Paud Dikmas Bari’ah menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak sejak dini.  “Selain kreatifitas juga guna memupuk rasa percaya diri anak,melatih keberanian dan kemandirian anak,dan melatih anak untuk berkompetisi serta meningkatkan daya imajinasi anak,” katanya.

    Acara ini di ikuti oleh anak yang masih bersekolah Paud di Kabupaten Magelang, tiap-tiap PAUD mengirimkan 16 siswa pilihannya untuk mengikuti beberapa kegiatan dan lomba-lomba yang mengasah kreatifitas tersebut. Yang menambah semangat anak anak dalam acara tersebut dengan hadirnya Bunda PAUD Kabupaten Magelang Tanti  Zaenal Arifin.

    “ Perlu diketahui bahwa anak-anak ini juga merupakan aset Negara yang perlu dibimbing,dibina,serta diarahkan. Secara tidak langsung bukankah Negara ini nantinya juga berada di tangan mereka,” ungkap dia.
   
     Beberapa dari siswa TK juga turut berpartisipasi dalam mengikuti lomba tersebut. Dimana, lomba dibagi menjadi dua kategori, yaitu Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain (KB).

    Untuk kategori TK sendiri ada enam lomba yaitu tmbang dolanan, bercerita bahasa Indonesia, melukis, bermain sambil bernyanyi, gerak sesuai irama musiik lagu nasionalisme.

    Sedangkan lomba untuk katergori Kelompok bermain (KB) yaitu finger painting, mengelompokan biji – bijian,bercerita dengan gambar, gerak kreatifitas anak,dan menangkap Ikan. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here