IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Rekomendasi Hanura Lengkapi Berkas Paslon Aji-Windarti untuk Pilkada Magelang

BNews—MAGELANG—Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, Aji Setyawan dan Windarti Agustina sudah melengkapi berkas yang dinilai kurang. Yakni saat keduanya mendaftar Pilkada ke KPU Kota Magelang, Jumat (4/9/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan, Budi Prayitno mengatakan syarat pencalonan yang kurang yakni bentuk fisik rekomendasi dari DPP Partai Hanura sebagai partai pengusung. Pada, Minggu (6/9/2020), bakal paslon dan ketua serta sekretaris partai pengusung mendatangi Kantor KPU Kota Magelang untuk melengkapi kekurangan tersebut.

”Ya Alhamdulillah kita sudah lengkap. Karena kemarin waktunya saja disini tidak bisa sampai jam 4 (sore) lebih ya jadi hari ini,” katanya, Minggu (6/9/2020).

”Aturannya ‘kan harus fisik, (kemarin) fisiknya sedang dalam proses perjalanan. Kemarin ketika harusnya jam 4 (sore) harus selesai, tutup, ya sudah pagi hari ini,” lanjutnya.

Terkait kampanye, Budi menyebut pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan. ”Tadi sudah disampaikan dari KPU juga, intinya kita harus laksanakan itu, mungkin lewat daring asal pemberitahuan ada dan sebagainya,” jelasnya.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron mengatakan bakal pasangan calon yang diusulkan dari PDI Perjuangan, Gerindra, Perindo dan Hanura, persyaratan pencalonan sudah lengkap dan memenuhi syarat.

”Kemudian persyaratan calon juga sudah lengkap. Tinggal nanti kita teliti lebih dalam lagi terkait keabsahannya, dan hasil penelitian kita akan umumkan tanggal 14 (September 2020),” katanya, Minggu (5/9/2020).

Loading...

”Akan kita sampaikan kekurangan atau ketidak lengkapan dimana dan itu harus diperbaiki hingga tanggal 22 September 2020,” imbuhnya.

Terkait pemeriksaan kesehatan bakal paslon, kata Basmar, akan dilaksanakan di RSUD Dr Moewardi Solo pada tanggal 8 September 2020 dimulai pukul 06.30 WIB.

”Hari Senin (7/9/2020) kita berangkat, difasilitasi oleh KPU, berangkat bersama-sama ke Solo, dari masing-masing bakal paslon maksimal tiga mobil saja,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: