Relawan KEBTANA Salaman, Penutupan Pembagian Takjilan 300 Nasi Kotak

BNews–MAGELANG– Relawan Desa Kebonrejo KEBTANA Salaman melakukan pembagian penutuan takjil sebanyak 300 Nasi Kotak. Pembagian ini dilakukan ke 9 Dusun Sekebonrejo kemarin (7.5.2021).

Acara tersebut dimulai sejak oukul  15.00 wib. Dan hal ini merupakan kegiatan yang ke 3 kalinya dan yang terahir di bulan romadhon 1442 H.

“Hasil donsasi terahir kalinya ini dibelanjakan untuk pembelian nasi kotak tanpa tersisa. Dana dihabiskan semua sesuai amanah para donasi,” ungkap Bibit Ketua relawan KEBTANA.

Sementara untuk sasaran pembagian, lanjutnya yakni diberikan kepada anak yatim piatu ,Fakir Miskin , Janda yang sudah tua dan tidak mampu di desa Kebonrejo. Tidak hanya itu dibagikan juga  ke pondok pesantren yang ada di dusun Dilim Kebonrejo Salaman.

“Turut serta yang hadir dalam pembagian 300 takjil nasi kotak dan pembaguan masker  yaitu semua anggota relawan KEBTANA Kebonrejo,Bhabinkamtibmas Kebonrejo,Bhabinsa Kebonrejo,Jajaran pemerintahan desa Kebonrejo,” imbuhnya.

Dan Alhamdulilah, katanya semua anggota Relawan KEBTANA ini sangat semangat peduli pada warga yang kurang mampu dan juga peduli pada anak yatim piatu yang ada disekitar wilayah Kebonrejo.

“Sebagai relawan kita utamakan giat membatu kemanusian yang ada disekitar wilayah Kebonrejo dulu baru bisa bantu kemanusian ke luar daerah Kebonrejo,” tandasnya.

Sementata  Bhabinkamtibmas Kebonrejo, Aipda Khoirul Umam mengapresiasi kegiatan tersebut. Dan merasa bangga bisa ikut serta  dalam kegiatan tersebut.

“Saya bangga bisa bergabung dalam kegiatan yang menyasar pada orang-orang yang tidak mampu dan anak yatim piatu serta pesantren. Dan saya apresisasi karena dalam proses ini ada pembagian masker agar masyarakat sadar akan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sedangkan perwakilan Pemdes Kebonrejo, yakni Sekdes Ahmad Syaiful Hadi mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya antara relawan Kebonrejo dan jajaran Pemdes. “Dengan kegiatan ini bisa membantu kepeduliannya untuk orang orang yang tidak mampu . Semoga kedepanya bisa berjalan lagi lebih sukses serta sosialisasi tentang larangan tidak mudik agar selalu mentaati peraturan pemerintah tetang protokol kesehatan karena,” tutupnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: