RESMI !! Erick Thohir Jadi Bakal Calon Ketua PSSI

BNews–NASIONAL– Erick Thohir menjadi orang kedua yang mengembalikan formulir sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir resmi maju sebagai bakal calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Ia mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor PSSI di GBK Arena, Minggu (15/1).

Alasan Erick mau maju sebagai orang nomor 1 di PSSI karena hatinya terpanggil. Ia berniat untuk memperbaiki kondisi sepakbola Tanah Air.

“Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepakbola nasional,” kata Erick.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut begitu percaya diri mampu mengubah sepakbola Tanah Air. Meski ia menyadari tidak mudah untuk mewujudkannya.

Erick menyatakan sudah waktunya sepakbola Indonesia untuk naik kelas. Ia bakal berusaha keras buat melaksanakan keinginan tersebut.

“Mencari 11 orang dari 270 juta rakyat Indonesia untuk membentuk tim nasional yang kompetitif tidak sulit jika semua hal itu kita benahi dengan benar,” ucapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Tim nasional sebuah negara hanya sekuat kompetisi liganya. Liga yang kuat akan menghasilkan tim nasional yang kuat. Liga lemah, tim nasional lemah. Sekarang, sudah saatnya sepakbola kita naik kelas,” ia menambahkan.

Sejauh ini sudah ada dua orang menjadi bakal calon ketua umum PSSI. Selain Erick, Lanyalla Mahmud Mattalitti yang mengembalikan formulir pendaftaran lebih dahulu pada Jumat (13/1).

Adapun Kongres Luar Biasa (KLB) buat memilih pengurus baru periode 2023-2027 digelar 16 Februari mendatang. Sampai sekarang belum ditentukan tempat untuk melangsungkan agenda tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaannya, tapi hari ini tugasnya memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan, ayo kita mulai kerja dan kita lihat tanggal 16 Februari,” ujarnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: