Ribuan Fatayat NU Magelang Ikrarkan Nasionalisme Pasca Pemilu

BNews—MUNGKID—Sebanyak 3500 Fatayat NU Kabupaten Magelang berkumpul di Lapangan Drh..Soepardi Sawitan Kota Mungkid pagi ini (1/5). Mereka menggelar Gelegar Senam Fatayat NU Kabupaten Magelang dalam rangka Harlah PC NU Kabupaten Magelang ke 69.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Magelang sekaligus ketua panitia, Titik Rahmawati mengungkapkan bahwa kegiatan harlah PC NU Kabupaten Magelang mengangkat tema Perempuan Indonesia Bersatu untuk Keadilan dan Perdamaian. “Tema ini menunjukan bahwa kami siap menjadi warga bangsa yang baik serta menjadi perempaun muda berkualitas,” katanya saat diwawancari awak media.

Advertisements


Untuk rangkaian kegiatan sendiri disebutkan adalah apel Fatayat NU, senam Fatayat NU serta koreografi oleh peserta membentuk angka 69 sesuai usia PC Fatayat NU Kabupaten Magelang. “Untuk memberikan apresiasi kepada peserta yang hadir mewakili 21 PAC se Kabupaten Magelang atau 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang, kami berikan beberapa katagori penilaian dan hadiah,” imbuhnya.


Diungkapkan untuk katagori penilaian tersebut yakni kontingen terdisiplin, kekompakan dan kerapian kontingen, kontingen terindah, dan terbanyak kontingen yang dating dari PAC. “Saya tegaskan pula bahwa kegiatan Ini merupaklan harlah penutup periode kepengurusan PC Fatayat NU Kabupaten Magelang tahun 2019,” tegasnya.

HARLAH : Ribuan fatayat NU Kabupaten Magelang saat menggelar aksi koreo di lapangan Soepardi Sawitan (1/4)--(Foto--bsn)
HARLAH : Ribuan fatayat NU Kabupaten Magelang saat menggelar aksi koreo di lapangan Soepardi Sawitan (1/4)–(Foto–bsn)

Disampaikan pula bahwa harlah ini juga menunjukan kekompakan dan kebersamaan Fatayat NU Se-Kabupaten Magelang. “Dengan tema tersebut kami juga mengambil moment yang tepat, yakni setelah Pemilu 2019 dengan harapan keberagaman dalam pemilu kemarin kami tetap bersatu utuh sebagai Bangsa Indonesia,” tandasnya.

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin yang turut hadir beserta istri dan jajaran SKPD serta Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, mengungkapkan dengan harlah fatayat NU Kabupaten Magelang ke 69 ini mampu memberikan semangat kepada para perempuan untuk selalu siap menghadapi perkembangan zaman. “Dalam era digital ini memang kita harus mengikuti perekmbangannya namun tetap jangan meninggalkan kepribadian bangsa khususnya NU,” katanya.

HARLAH : Bupati Magelang beserta jajaran Forkompinda dan Pengurus NU Kabupaten Magelang secara simbolis melepas balon ke udara pagi ini di Sawitan (1/5)--(Foto--bsn)
HARLAH : Bupati Magelang beserta jajaran Forkompinda dan Pengurus NU Kabupaten Magelang secara simbolis melepas balon ke udara pagi ini di Sawitan (1/5)–(Foto–bsn)

“Tentunya saya tidak lupa mengucapkan selamat atas Harlah ini, dan semoga semua siap menghadapi era keemasan Indonesia dengan memunculkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Rois Syuriah PCNU kab Magelang KH. Toha Masyur, Ketua Tanfidziyah KH. Muhammad Izzudin, Lc. M. Si., Ketua PC. GP. ANSOR Kab. Magelang (Anas Munaji Ahmad, S. Ag, Ketua KNPI kab Magelang Ariyanto, Ketua Muslimat NU kabupaten Magelang Hj. Nur Istiqomah, Ketua MUI kabupaten Magelang KH. Afiffudin, Lc. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: