Ribuan Personel Amankan Kunjungan Presiden di Balkondes

BNews-BOROBUDUR- Ribuan pasukan keamanan di siagakan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo (17/9). Pasukan terdiri dari satuan TNI, Polri dan Satpol PP ini mengadakan gelar pasukan sore tadi tadi di lapangan Gunadarma Komplek Taman Wisata Candi Borobudur.

 

Gelar pasukan dipimpin oleh Komandan Satuan Pengaman Wilayah Brigjen TNI Fajar Setiawan ini menegaskan kepada para petugas khusus VVIP untuk selalu siap siaga di titik titik yang sudah ditentukan. “ Kita profesional dan proposional dalam pengamanan ini mau kemana saja titik yang dikunjungi RI 1 kita harus selalu siap mengantisipasinya,” katanya saat diwawancarai awak media.

“ Kita juga perintahkan tidak hanya menghimbau kepada seluruh petugas untuk mengantisipasi aksi-aksi atau kegiatan yang disinyalir akan menganggu kedatangan presiden ini, jangan sungkan atau segan ikuti satu komando tegas dalam bertugas,” imbuhnya.

Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi beberapa Balkondes di kawasan Kecamatan Borobudur, Pembukaan Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif Nasional di Salaman, dan penyerahan serfitikat tanah massal di lapangan Drh. Soepardi Sawitan Kota Mungkid.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono menambahkan selama kunjungan RI 1 pihaknya tidak akan melakukan penutupan akses jalan secara total. “ Nanti kita lihat situasi lapangan bagaimana, mau buka tutup atau pengalihan jalur lalu lintas nanti akan tergantung kondisi dan sesuai perintah,” pungkasnyan.(bsn)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: