Ribuan Warga Kabupaten Magelang Terima Bantuan Pentasarufan dari Pemkab Magelang

BNews–MAGELANG– Pemkab Magelang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Di bulan Ramadhan 1443 H/2022 M serahkan bantuan Pentasarufan. Dengan nilai total Rp 626.670.000 untuk 2.464 oran (11/4/2022).

Penerima tersebut terdiri dari fakir miskin, korban bencana alam, pekerja harian lepas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang; dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan bahwa, sebuah perhatian dan kepedulian sosial kepada sesama dalam memberikan bantuan, bukan hanya menjadi kewajiban Pemerintah saja. Namun, menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang ada; termasuk salah satunya adalah kepedulian dari BAZNAS Kabupaten Magelang.

Menurutnya, Pentasarufan ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial atas komitmen dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang melalui BAZNAS; dalam rangka meringankan beban warga masyarakat di Kabupaten Magelang.

“Upaya yang kita lakukan ini, juga selaras dengan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Magelang, di mana penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu prioritas utama pembangunan daerah Kabupaten Magelang,” kata, Zaenal Arifin saat acara Pentasarufan untuk fakir miskin di Rumah Dinas Bupati Magelang, Senin (11/4/2022).

Zaenal juga memberikan apresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Magelang dan seluruh warga masyarakat atas terselenggaranya kegiatan Pentasarufan ini

“Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga masyarakat yang telah menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Magelang,” ucap, Zaenal.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara, Plt Ketua BAZNAS Kabupaten Magelang, KH Kholid As’ari berharap bantuan Pentasarufan ini bisa bermanfaat dan sedikit banyak membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga ke depannya bisa lebih banyak lagi kita memberikan bantuan,” ujar, KH Kholid.

Ia menambahkan, bantuan saat ini diserahkan kepada 2.464 orang yang terdiri dari fakir miskin, korban bencana alam, pekerja harian lepas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Untuk bantuan lain yang sudah diberikan oleh BAZNAS Kabupaten Magelang selama ini kepada sekitar 7.120 orang, terutama untuk terdampak Covid-19, isolasi mandiri dan pasca isolasi,” beber, KH Kholid. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!