Mengungkap Hantu Usil di Kolam Pemancingan Kawasan Mertoyudan

BNews—MERTOYUDAN— Belakang pabrik kulit sapi di Dusun Kedungingas, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan dikenal masyarakat cukup angker. Banyak peristiwa mistis yang kerap terjadi di sana.

Tidak sedikit masyarakat yang digangu makhluk astral. Mulai dari suara lemparan batu, bau wangi, tertawaan kuntilanak dan penampakan perempuan berambut panjang hingga hantu anak-anak.

Di belakang pabrik yang masih beroperasi tersebut, terdapat dua buah kolam ikan. Menurut informasi, kedalamannya kira-kira sampai tujuh meter. Tidak jauh dari kolam, mengalir Kali Progo.

Beberapa warga mengaku pernah mengalami peristiwa aneh. Seperti yang dialami Asep. Ia bercerita, saat malam-malam hendak menembak burung dengan senapan, dirinya dikuntit sosok tinggi besar.

”Katanya disamping saya ada Genderuwo. Saya tolah-toleh tidak ada. Saya tidak takut karena tidak melihat. Tetapi bulu tengkuk saya merinding,” aku dia seperti dikutip Channel Youtube Suropati Channel, malam Jumat ini (14/5).

Asep mengaku, satu temannya tersebut memang memiliki kelebihan (indera ke-6). Karena merasa diganggu, temannya tersebut meminta dirinya dan dua temannya mengurungkan niat menembak burung dengan senapan angin.

”Pas mau pulang sampai sini kok bau wangi. Saya tanya yang bawa parfum siapa. Ternyata tidak ada yang pakai pewangi. Sampai saya ciumi (baju) mereka satu-satu. Ternyata yang merasakan hanya saya saja,” ucap dia.

Teman yang memiliki kelebihan tersebut lantas mencoba menenangkan. Ia mengatakan bila tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Bahkan, ia menegaskan bila aroma wangi ini akan hilang ketika jalan sampai Kali Progo.

”Benar, sampai setelah jembatan tidak bau. Langsung hilang sendirinya,” katanya.

Tidak hanya Asep, salah satu warga lain bernama Parwim juga mengalami peristiwa gaib. Ketika mancing ikan di kolam, kerap terdengar suara lemparan batu. Pohon bambu sekitar dia dan teman-temannya mencari ikan juga terdengar suara berisik ’krusek-krusek’.

”Waktu magrib belum pulang malah dipanggil-panggil. Padahal tidak ada orang. Ya, kami lari,” ujarnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (Klik disini)

Paranormal sekaligus pembawa acara Suropati Channel, Hendra Ardianto mengatakan, gangguan-gangguan tersebut merupakan sebuah bentuk interaksi. Sosok gaib akan melakukan interaksi ketika merasa terganggu dengan sikap dan keberadaan manusia.

”Kalau tidak mengganggu, santai. Tapi ketika mengganggu mereka, pasti akan ada interaksi tersendiri,” ujarnya.

Tim Suropati kemudian mengekspor kawasan pabrik kulit tersebut. Di beberapa titik lokasi, Hendra merasakan beberapa aura gaib.

”Arah sini ke sana ada sosok kakek-kakek tua. Kemudian siluman seperti ular lidahnya menjulur-julur. Di dalam sini aromanya lumayan, hampir seperti genderowo, hitam,” papar dia menggambarkan.

Untuk mengetahui penyebab para penghuni mengganggu manusia yang beraktifitas di kawasan pabrik tersebut, ia meminjam raga seseorang. Pria berbaju putih dengan celana pendek itu pun kesurupan. Ia dirasuki sosok tinggi besar yang memiliki taring serta bulu mirip genderuwo.

Sambil mengerang-erang, sang genderuwo sempat marah karena disaat mengawasi personel tim, ia diseret untuk masuk ke tubuh manusia. ”Ora sopan (Tidak sopan),” katanya.

Setelah diberi penjelasan maksud dan tujuan, genderuwo itu akhirnya mau menjawab pertanyaan dari Tim Suropati. Ia mengungkapkan, dirinya mengganggu karena memang sudah pekerjaannya. Ternyata, salah satu tujuan mengganggu adalah ingin menunjukkan ekistensi.

”Ono aku nang kene. Ono Wedok. Anak-anak. (Ada aku di sini. Ada kuntilanak dan tuyul),” terangnya.

Genderuwo itu mengaku bila dirinya lah yang mengganggu para pemancing. Ia mengungkapkan, tidak sedikit manusia yang kabur saat diganggu lewat penampakan.

Namun, tidak semua manusia bisa diganggu. Salah satu ciri-ciri yang gampang diganggu adalah ia yang memiliki ’cahaya’ gelap atau hitam.

”Nek ora iso, minggat golek liyo. (Kalau tidak bisa diganggu, pergi cari yang lain),” bebernya. Tidak hanya itu,

Dalam video tersebut, Hendra menyimpulkan bila manusia memiliki keberanian, makhluk halus akan kesal saat gagal menakuti. ”Pasti, suatu keberanian minta perindungan kepada Allah agar dijauhkan dari segala sesuatu bala musibah,” pungkas dia. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: