Riwayat Dua Pasien Positif Corona Baru di Kota Magelang

BNews—MAGELANG—Kedua pasien positif Covid-19 di Kota Magelang yang dikonfirmasi pada Kamis (11/6/2020) sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Keduanya di swab dan ternyata hasilnya positif.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto menuturkan, keduanya adalah hasil screening minggu lalu. Pihaknya memantau Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan melakukan tes PCR.

“Ini hasil screening kita minggu lalu dimana OTG dan ODP yang masih dipantau dilakukan tes PCR. Sebagian besar negatif dan ada dua orang yang positif ini,” ungkapnya, kemarin (11/6/2020).

Dia menjelaskan, satu pasien yang dikonfirmasi positif berjenis kelamin laki-laki dan memiliki riwayat kerja dari Banjarmasin, pada 22 Mei 2020 lalu. Kemudina rapid test  dilakukan pada 2 Juni dan hasilnya reaktif, kemudian 4 Juni melaksanakan swab dengan hasil positif.

“Ia kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah dan lanjut ke RS Budi Rahayu. Kontak sebanyak dua orang juga telah dites,” kata Majid.

Kemudian, pasien positif lainnya, merupakan perempuan berusia 50 tahun. Ia memiliki riwayat dikunjungi saudara dari Bogor pada 22 Mei 2020 lalu, kemudian mengeluhkan gejala flu.

“Pasien dites tanggal 4 Juni 2020 dengan hasil positif kemudian diisolasi di RS Budi Rahayu. Sedangkan yan kontak erat dengannya sebanyak empat orang dan sudah dites,” jelasnya.

Loading...

Dengan bertambahnya dua pasien positif tersebut, jumlah kasus positif di Kota Magelang yang ditemukan perhari Kamis (11/6/2020) pukul 18.00 WIB sebanyak 28 kasus. Dengan rincian dua baru dan 26 lainnya kasus lama.

Dari jumlah tersebut, 17 orang dinyatakan sembuh dan lima orang sedang dirawat. Kemudian dua orang pulang dipantau dan empat orang lainnya meninggal dunia beberapa waktu lalu. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: