Riwayat Kontak 17 Pasien Positif Baru di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Sepanjang wabah Covid-19 di Kabupaten Magelag, hingga 22 Mei 2020 di Kabupaten Magelang mencapai 87 kasus. Terakhir diupdate sebanyak 61 orang dikonfrimasi positif tercatat Pemkab Magelang.

Lonjakan tersebut setelah terdapat tambahan 17 pasien positif pada hari Jumat 22 Mei 2020. “Dari data tambahan 17 orang tersebut dengan rincian 16 orang dari Kecamatan Secang dan satu orang dari Kecamatan Windusari,” ungkap  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi (22/5/2020).

Ia menjelaskan untuk riwayat ke 17 pasien baru tersebut terdapat perbedaan. “Untuk 16 orang dari Kecamatan Secang, delapan orang memiliki riwayat bepergian dari Gowa. Sedangkan delapan sisanya kontak erat dengan salah satu pasien terkonfirmasi positif yang sudah sembuh,” jelasnya.

Sementara satu tambahan pasien terkonfirmasi positif dari kecamatan windusari, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif dari gowa. “Untuk saat ini, 17 tambahan positif ini hari ini akan dievakuasi dan dirawat di RS Merah Putih,” imbuhnya.

Selain adanya tambahan 17 terkonfirmasi positif itu, kata Nanda, hari ini juga ada tambahan dua pasien terkonfirmasi positif yang sembuh. “Dengan adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif yang sembuh itu, total hingga saat ini sudah ada 24 orang yang dinyatakan sembuh. Hal itu setelah dua hasil swab negatif,” ujarnya.

“Dua tambahan pasien positif sembuh itu, berasal dari kecamatan borobudur yang sebelumnya memiliki riwayat bepergian dari jakarta dan satunya dari kecamatan ngablak, yang punya riwayat bepergian dari gowa,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
Loading...

Sebelumnya juga dibertakan update Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat empat orang baru hari ini. Oleh karena itu, lanjutnya hingga tanggal 22 Mei 2020 jumlah PDP 24 orang.

 “Jumlah itu dari data PDP sebelumnya berjumlah 23 orang ditambah 3 PDP Baru. Namun dikurangi tiga orang PDP sembuh dan 2 PDP meninggal dunia,” ungkap Nandan.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah sama yakni 52 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 62 orang, lolos pantau 14 orang. Dan hari ini bertambah 4 ODP baru,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 123 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 24 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Namun jumlah kasus meninggal dunia saat ini ada 27 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 25 orang. Dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 2 orang,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: