RS di Magelang Beri Layanan Antar Jemput Bagi Lansia yang Bakal Divaksin Covid-19

BNews—MAGELANG— Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Soerojo Magelang menyediakan fasilitas bus untuk antar jemput warga lanjut usia (lansia) yang hendak divaksin Covid-19. Hal ini lantaran tak semua lansia bisa berangkat sendiri maupun tidak ada yang mendampingi.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama RSJ Prof Dr Soerojo Magelang dr Eniarti. Dia menyebut, lansia yang divaksin di RSJ Prof Dr Soerojo mayoritas adalah warga kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara.

”Kami siapkan angkutan satu bus untuk menjemput dan mengantar para orang tua peserta vaksinasi. Kalau anak-anak mereka tidak bisa mendampingi, maka kami adalah anak-anak Bapak/Ibu semua,” katanya, Selasa (9/3/2021).

Dia menjelaskan, vaksinasi diberikan sebanyak 2 dosis, dosis berikutnya akan diberikan pada 28 Maret 2021.  ”Untuk hari ini dilaksanakan 1 dosis vaksinasi dan dosis kedua pada tanggal 28 Maret 2021 nanti,” ucapnya.

Meski sudah disuntik vaksin, dirinya mengingatkan masyarakat secara umum untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz pun mengapresiasi RSJ Prof Dr Soerojo yang menyediakan layanan antar jemput bagi lansia peserta vaksinasi Covid-19. Menurutnya, langkah ini patut dicontoh sebagai bentuk pelayanan bagi para lansia.

“Luar biasa RSJ Prof Dr. Soerojo ini yang menyediakan mobil untuk menjemput dan mengantar para lansia. Patut dicontoh kalau kita mengundang mereka,” ungkapnya.

Dia pun berharap program vaksinasi Covid-19 untuk lansia berjalan lancar. “Hari ini saya buka kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia. Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat, dengan vaksin ini akan timbul herd imunity atau kekebalan kelompok,” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: