RS Merah Putih Blondo Mulai Melayani Pasien Umum, Gratis Selama Bulan Juli

BNews–MERTOYUDAN-– Rumah Sakit (RS) Merah Putih di Blondo Kecamatan Mungkid milik Pemkab Magelang mulai beroperasi. Mereka berikan pemeriksaan gratis di beberapa pelayanan dan poli kesehatan.

Hl itu berdasarkan surat edaran dan dipastikan oleh Plt Direktur RS Merah Putih, Leli Puspitowati. Surat Nomor 445/1564/05/05.32/2020 tentang pemberitahuan yang diberikan kepada seluruh Kepala Puskesmas di Kabupaten Magelang.

Mereka memberikan pelayanan 24 Jam untuk kegawat daruratan dengan nomor darurat 0293 3276000 atau 0858-0061-7592. Serta 13 Poli Kesehatan Rawat Jalan.

Surat yang dikeluarkan sejak Tanggal 2 Juli 2020 tersebut juga menjelaskan soal pelayanan rawat lainnya. Seperti Rawat Inap dan Rawat Intensif (ICU, NICU, PICU).

Terdapat juga pelayanan Bedah Sentral dan Anestesi, Lanoratorium Radiologi dan Farmasi.

“Pendaftaran pasien dimulai pukul 08.00 wib sampai pukul 10.00 wib. Namun maksimal 10 pasien setiap kliniknya,” imbuh Leli.

Diungkapkan juga sama seperti dalam surat, pasien yang diterima adalah pasien umum dan rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

“Untuk pelayanan tidak dipungut biaya atau gratis selama Bulan Juli 2020,” ungkap Plt Direktur RS Merah Putih, Leli Puspitowati saat dikonfrimasi Borobudurnews.com .

Untuk 13 Pelayanan Rawat Jalan atau jenis Poli antara lain Klinik Penyakit Dlalam, Anak, Bedah, Kebidanan dan Kandungan, Jantung dan Vaskuler, Urologi, Geriatri, TV Dots. Ada juga Klinik VCT, Umum dan MCU, Gigi Umum dan Endodonsi, Penyakit Infeksi Emergensi, serta Konsultasi Gizi.

Pelayanan tersebut berjalan mulai hari Senin-Sabtu mulai pukul 09.00-12.00 wib. Kecuali Poli Penyakit Infeksi Emergensi hanya pukul 11.00 wib -12.00 wib.

Sementara untuk alur rawat jalan juga dijelaskan dalam selebaran pengumuman di RS Merah Putih. Terdapat dua Jenis yakni NON PIE dan PIE.

Untuk NON PIE yakni mulai pasien datang-skrening oleh petugas-masuk ke lantai 2 melalui pintu lobby- menuju meja pendaftaran- menuju klinik yang dituju.

Sedangkan untuk PIE mulai pasien datang-skrening oleh petugas-masuk ke lantai 2 melalui pintu IGD Zona Merah- menuju klinik yang dituju di zona Infeksius- pendaftaran dilkaukan oleh petugas zona infeksius. (bsn)

5 Comments
  1. Fathia says

    Wah kok baru tau dan dibikin berita ini… bulan Juli tinggal beberapa hari…kemarin sosialisasi kemana aja bu??

  2. Erna Borobudur says

    Gak niat sosialisasi nee pihak Rumah Sakit..harusnya gandeng media sejak kemarin2..kalau cuman lewat Puskesmas percuma…

  3. Mamat says

    rak niat sosialisasi rumah sakit…opo rung siap kabeh?? tpi kok udah buka

  4. Iral Irul says

    apa saya yang kurang update info ini ya?? di Puskesmas kemarin siem siem aja

  5. Hanifah says

    wah wah kok baru update

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: