SAH.. Din Syamsuddin Nikahi Cucu Pendiri Ponpes Gontor

BNews—NASIONAL— Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2010-2015, Din Syamsuddin, resmi menikahi Rashda Diana, Minggu (3/1/2021). Mempelai putri diketahui merupakan cucu pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Rashda Diana, 

”Benar,” ujar Kepala Desa (Kades) Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Agung Prihandoko.

Agung mengatakan, dirinya hanya sebatas membantu pemberkasan dokumen. Sementara itu, mempelai putri (Rashda Diana) yang mengajukan permohonan surat pengajuan perkawinan dengan Din Syamsuddin.

”Secara keberkasan sudah lengkap dan sudah kita limpahkan ke KUA dan lebih lanjut sudah diproses oleh KUA Kecamatan Mlarak,” kata dia.

Agung juga mengaku kalau untuk proses akad nikah, dirinya tidak bisa mengikuti karena terbatas untuk keluarga kedua mempelai.

Dikonfirmasi berapa lama pengajuan perkawinan Rashda Diana dengan Din Syamsuddin, Agung menyampaikan sekitar pekan lalu pada Senin atau Selasa. ”Kurang lebih satu minggu sebelum hari-H,” ujarnya.

Agung mengungkapkan, tidak ada kendala dalam waktu pengajuan perkawinan. ”Kemarin juga sudah selesai dengan ketentuan yang berlaku dan sudah diklarifikasi sama Kepala KUA Kecamatan Mlarak dan sudah dilaksanakan,” ucapnya.

Agung menegaskan, jika akad nikah digelar sesuai jadwal Minggu pagi, 3 Januari 2021 pukul 09.00WIB, Din Syamsuddin sah menikahi Rashda Diana.

”Akad nikah hari ini, tadi pagi sekitar pukul 09.00WIB. InsyaAllah sudah sah kalau memang sudah berjalan. Soalnya informasinya memang tanggal 3 Januari 2021, sekitar pukul 09.00WIB. Dan kalau memang sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan maka sudah sah,” ujar dia. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: