SAH…DPP PDI P Tunjuk Saryan Adiyanto Sebagai Ketua DPRD Magelang

BNews—SEMARANG— DPP PDI Perjuangan menerbitkan surat rekomendasi penetapan calon Ketua DPRD Kabupaten Magelang Periode 2019-2024. Kursi pimpinan diberikan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto SE.

Penyerahaan rekomendasi diberikan di Panti Marhaen Gedung DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah secara serentak kepada 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, tadi malam (11/9). Penyerahan dipimpin oleh Ketua DPD Jateng Bambang Wuryanto.

Advertisements


“Mengesahkan dan menetapkan Saryan Adiyanto SE sebagai Calon Ketua DPRD Kabupaten Magelang Periode 2019-2024,” kata Bendarhara DPD PDI Jateng, Agustina Wilujeng membacakan surat penetapan yang ditandatangani Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Dengan dikeluarkannya surat putusan bernomor 615/IN/DPP/IX/2019 ini, maka DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada seluruh jajaran dan structural partai serta anggota DPRD Kabupaten Magelang dari PDI Perjuangan untuk mengajukan dan mengamankan hingga dilantiknya Saryan Adiyanto sebagai pimpinan definitif.


“Kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi,” kata dia.

Sebelum ditetapkannya Saryan Adiyanto, DPC PDI Perjuangan telah mengajukan tiga nama ke DPP untuk direkomendasi menjadi Ketua DPRD. Kemudian, DPP juga telah melakukan psikotes bersama Himpunan Psikolog Indonesia. Serta fit and proper test.

Ditetapkannya Saryan Adiyanto, maka kursi calon pimpinan di DPRD Kabupaten Magelang telah selesai diisi. Sebelumnya, DPP PKB telah merekomendasikan nama Mahmud sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Magelang.

KEPUTUSAN : Rekomendasi keputusan Pimpinan DPRD dari PDI Perjuangan diserahkan serentak kepada 35 Kota/Kabupaten se Jawa Tengah. (Foto : borobudurnews)

Kemudian, Partai Gerindra sudah merekomendasikan Suharno MM sebagai Wakil Ketua II. Sedangkan Wakil Ketua III direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar kepada M. Soleh.

Setelah rekomendasi ini dikirimkan ke Sekretariat DPRD akan dilanjutkan ke Gubernur Jateng. Untuk kemudian, nama-nama diatas akan dilantik sebagai pimpinan definitif DPRD Kabupaten Magelang. (bn1/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: