Salah Tulis Lokasi, Ini Klarifikasi Wisatawan yang Sebut Borobudur di Jawa Timur

BNews—BOROBUDUR— Seorang wisatawan dalam negeri yang belum lama ini mengajak keluarganya berlibur ke Candi Borobudur memberikan klarifikasi usai videonya viral. Wanita yang diduga merupakan wisatawan domestik asal Timika Papua ini sebelumnya salah menyebut Borobudur terletak di Jawa Timur.

Melalui aplikasi video musik TikTok, seorang wanita dengan akun @mingotimika2 ini memberikan klarifikasi usai ’diserang’ warganet. Dalam video berdurasi 59 detik tersebut ia juga mengungkapkan kekesalannya kepada netizen yang maha benar.

”Halo.. Selamat malam para sahabat TikTok yang paling cantik-cantik, yang paling ganteng-ganteng. Dan para netizen yang paling pintar-pintar mencari kesalahan orang,” kata @mingotimika2, seperti dikutip Borobudur News, Rabu (3/2).

@mingotimika2

Balas @adnanwahyu2 aneh2 saja org2 +62 ni#fyp #mingo

♬ original sound – @mingo amole❤️

”Kalian mah begitu, biasa netizen yang paling pintar. Koreksi diri kalian dulu sebelum menilai orang lain. Saya mau klarifikasi, bukan klarifikasi, sih,” sambungnya.

Ia menjelaskan jika dirinya saat itu merasa sangat bahagia karena bisa mengajak kedua orang tua yang sangat dicintainya ini berlibur di Pulau Jawa. Bahkan sampai keliling Jawa Barat dan Jawa tengah.

”Mmmm… Saya kan tulisnya ’Saya kan sangat bahagia sekali, Saya bisa ajak orang tua Saya, keliling Jawa Barat dan sampai di Jawa Tengah’. Bukan Jawa Timur. Jawa Timur itu sebenarnya satu dengan Jawa Tengah (satu pulau). Tapi sudah berlalu, tapi tidak apa-apa,” jelasnya.

Dirinya mengaku, sebenarnya dirinya mengetahui jika Candi Borobudur berada di Jawa Tengah. Namun saking senangnya bisa mengajak orang tuanya jalan-jalan keliling Jawa sampai-sampai salah ketik.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

”Terus di situ kan, Borobudur kan semua tahu itu kan di Magelang, Jawa Tengah. (Apalagi) bukan ada di Jawa Barat sana. Jadi maksud Saya itu Saya senang, bisa ajak orang tua bisa keliling Jawa, Jawa Barat, Jawa Tengah begitu.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video pendek berdurasi 14 detik viral di media sosial TikTok. Wisatawan yang sedang berwisata ke Candi Borobudur menyebut jika candi Buddha terbesar di dunia ini terletak di Jawa Timur, bukan di Magelang, Jawa Tengah.

Berita terkait: Viral!!! Wisatawan Sebut Candi Borobudur Ada di Jawa Timur

Video liburan di Candi Borobudur bersama keluarga ini diunggah akun TikTok @mingotimika2 pada 21 Januari 2021. Di dalam video berlatar Borobudur tersebut, dituliskan jika dirinya bahagia bisa mengajak kedua orang tuanya bertamasya.

”Sangat bahagia sekali bisa ajak orang tua keliling Jawa Barat dan Jawa Timur,” tulisnya. (han)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: