Sambut HUT RI ke-77, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Bakti Sosial di Gunung Telomoyo Magelang

BNews—MAGELANG— Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad Guntur Geni lakukan bakti sosial dengan membantu material rehab masjid dan membersihkan objek wisata Gunung Telomoyo, Dusun Dalangan, Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Komandan Yonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Gde Adhy Surya Mahendra mengungkapkan, pembinaan teritorial (binter) merupakan salah satu upaya Yonarmed 11 Kostrad dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian Satuan Yonarmed 11 Kostrad dalam melaksanakan pengawasan di wilayah desa binaan.

”Hal ini juga berkaitan dengan perintah Pangkostrad untuk menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah satuan jajaran kostrad,” ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Dia menyebut, dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, pihaknya melaksanakan program-program yang dapat membantu dan memudahkan masyarakat yang berada di wilayah desa binaan.

Program-program yang dilaksanakan diantaranya, membantu material berupa pasir serta rehab Masjid Al-Kautsar yang berada di objek wisata Gunung Telomoyo.

”Satu pleton prajurit Yonarmed 11 Kostrad bersama warga sekitar melakukan rehab masjid. Kemudian membersihkan lingkungan objek wisata. Rumput-rumput liar serta sampah ikut dibabat habis agar tidak mengotori tempat tersebut,” imbuhnya.

Dia pun berharap, dengan kegiatan ini, lingkungan objek wisata bisa lebih bersih dan nyaman bagi pengunjung yang datang. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!