Sastrawan dan budayawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia di Magelang

BNews—MAGELANG—Sastrawan dan budayawan Ajip Rosidi dikabarkan meninggal dunia, pada Rabu (29/7/2020) pukul 22.30 WIB pada usia 82 tahun. Sebelumnya, Ajip diketahui menjalani perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang.

Salah satu anak Ajip, Nundang Rundagi, membenarkan kabar tersebut. ”Betul, saya sedang ‘ke sana ke mari’ (mengurus segala sesuatu) ini,” kata Nundang, tadi malam (29/7/2020). Seperti dikutip dari Antara.

Sastrawan yang juga budayawan Ajip Rosidi ini, sebelumnya tengah menjalani perawatan dan operasi di RSUD Tidar Kota Magelang. Dikarenakan sakit sejak sekitar satu minggu terakhir.

Sakitnya tersebut akibat terjatuh di rumah anaknya di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Sementara itu, Nundang menyampaikan bahwa belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait dengan rencana pemakaman karena masih sibuk mengurus jenazah sang ayah.

Diberitakan sebelumnya, Sastrawan dan budayawan Ajip Rosidi harus menjalani operasi dikarenakan pendarahan di otak akibat terjatuh.

Sebagai informasi, Ajib Rosidi merupakan sastrawan yang berasal dari Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Ia menaruh minat besar terhadap perkembangan bahasa dan sastra Sunda. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: