SD Tema Gunungpring Borong Piala dalam Ajang Porsema Kabupaten Magelang

BNews—MUNTILAN— Sungguh membanggakan adik-adik SDTerpadu Ma’arif Gunungpring Muntilan ini. Pasalnya mereka memborong piala dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Seni Maarif (Porsema) Se-Kabupaten Magelang siang tadi.

 

Porsema yang diselenggarakan selama dua hari ini 19-20 Maret 2019 diselenggarakan di Gedung PC NU Kabupaten Magelang di Palbapang Mungkid dan Gedung Balai Desa Paremono Mungkid. Ajang bergensi pelajar Maarif ini diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang LP Ma’arif Kabupaten Magelang.

 

Sugeng Ketua PC LP Ma’arif Kabupaten Magelang menyapaikan bahwa ajang Porsema ini mengusung tema “Aku dari Ma’arif siap kobarkan kreatifitas seni dan sportifitas olahraga demi kejayaan NKRI”. “Hal ini diharapkan anak-anak penerus Ma’arif mampu beajar nilai sportifitas dan mampu mengembangkan bakatnya,” katanya kepada Borobudur News sore tadi (20/3).

 

Sementara Kepala Sekolah SD Terpadu Ma’arif Gunungpring, Fitri Hariyati mengatakan bahwa pada kesempatan kali ini dari  SD Terpadu Maarif Gunungpring mampu memborong berbagai kejuaraan yang di lombakan. “Total ada sekitar 6 piala yang berhasil kami boyong ke sekolahan kami dari berbagai lomba yang digear,” ungkapnya.

 

Siswa-siwi SD Tema Gunungpring yang mendapat juara yakni pada perlombaan MTQ Putra memperoleh Juara I, yakni Naufa Abdillah Machasin, Lomba MTQ Putri meraih  Juara III atas nama Maya Aulida Hafidzh. Di cabang olah raga Bulutangkis Putra berhasil menyabet Juara II yakni Basel Danish Mufid dan Bulutangkis Putri mendapat Juara III yakni Nabila Dian Pangestu.

 

Sedangkan untuk cabang olah raga Tenis Meja Putra memperoleh Juara I yakni Yoga Pradipta. “Dan terakhir perlombaan Puisi Religi memperoleh juara II,” tandasnya.

 

Salah satu siswa yang berhasil memperoleh juara 1 MTQ putra, yakni Nnaufa Abdillah Machasin mengatakan saya sangat senang bisa mendapat juara ini. “Dan hasil ini akan terus saya tingkatkan kedepan, dan special juara ini saya persembahkan untuk ibu saya,” pungkasnya. (bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: