IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sebaran RS Pasien Covid-19 di Kabupaten Magelang, Merah Putih Terbanyak

BNews—MUNGKID— Pemerintah Kabupaten Magelang mengkonfirmasi jumlah pasien positif Covid-19 di wilayahnya mencapai 70 orang. Mereka dirawat di sejumlah sakit.

Selain dirawat di rumah sakit, sejumlah pasien terkonfirmasi positif juga ada yang dikarantina. Mereka ditempatkan di ruang isolasi khusus meski tidak sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, untuk terkonfirmasi positif yang dirawat ada 58 orang. Dari 70 kasus positif.

Pasien terbanyak dirawat di rumah sakit merah putih 49 pasien. Untuk di RSUD Tidar ada dua pasien, di RST dua pasien.

Kemudian di RSJ Soerojo ada enam pasien. Sedangkan di RSUD muntilan 5 pasien dan di rumah sakit shubanul wathon tegalrejo ada satu pasien.

Sementara sisanya sebanyak 12 orang, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan dan petugas satgas kecamatan serta desa. Isolasi dilakukan di beberapa titik.

Sebelumnya diberirakan Update kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang selama dua hari libur Lebaran tidak mengalami perubahan siginifikan. Yang menggembirakan tidak ada penambahan pasien positif.

Loading...

Bahkan, update terbaru kemarin (25/5/2020) dilapodkan adanya tiga pasien dalam pengawasan (PDP) yang sembuh. Sehingga diharapkan hal ini menjadi angin segar bagi penanganan kasus virus Corona.

Dengan demikian, sejak kemarin, jumlah pasien terkonfirmasi positif masih sama yakni sebanyak 70 orang. Sedangkan jumlah PDP menjadi 128 orang setelah tiga diantaranya sembuh.

“Tiga tambahan PDP sembuh itu, berasal dari kecamatan mungkid, tempuran dan bandongan. Sedang untuk pasien terkonfirmasi positif yang sembuh, masih tetap sebanyak 26 orang,” kata Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupten Magelang Nanda Cahyadi Pribadi, kemarin.

Dia berharap, semakin banyak pasien yang sembuh baik dari PDP maupun terkonfirmasi positif, pandemi covid-19 ini dapat segera berakhir. “Untuk PDP selain sembuh ada juga penambahan yang PDP yang dirawat yakni berjumlah empat orang,” kata dia.

Mereka berasal dari Kecamatan Secang, Mungkid, Tegalrejo dan Kecamatan Grabak. “PDP yang dirawat hingga saat ini, ada 23 orang. Sebelumnya kemarin ada 22 orang, namun hari ini ada tambahan empat orang dan tiga pulang karena sudah dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Sedang Orang Dalam Pemantauan (ODP), cenderung dinamis setiap harinya. Hal ini terjadi karena jumlahnya hampir setiap hari ada perubahan. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: