Pasanganmu Punya Masalah Kepercayaan? Ini Tips Menghadapinya

BNews—MAGELANG— Masalah kepercayaan bisa menjadi akar penyebab suatu hubungan tidak sehat. Sebab hubungan itu dibangun atas dasar cinta dan kepercayaan.

Masalah kepercayaan sendiri bisa timbul karena hubungan masa lalu mereka. Di mana mereka menderita karena pengkhianatan dan perselingkuhan, hal ini dapat merusak hubungan.

Meski dirasa merepotkan untuk berurusan dengan pasangan yang memiliki masalah kepercayaan, namun perlu diingat bahwa pasanganmu membutuhkan bantuanmu.

Terkait hal tersebut, berikut ini tips menghadapi pasangan yang memiliki masalah kepercayaan yang dilansir dari Fimela:

Menjadi Sistem Pendukung

Dirimu mungkin tidak dapat memperbaiki masalah pasanganmu. Tetapi dirimu dapat mendukungnya dan berada di sisinya.

Sementara pasanganmu membuat kemajuan dan belajar untuk mempercayaimu dan memiliki keyakinan pada hubungan dan pasangannya.

Praktikkan Kejujuran

Kepercayaan harus diperoleh dalam suatu hubungan. Pastikan dirimu mendapatkan kepercayaannya dengan bersikap dapat diandalkan dan jujur.

Dirimu tidak dapat mengharapkan seseorang untuk mempercayaimu jika dirimu tidak memberinya alasan untuk itu. Jika dirimu berbohong kepada keluarga atau teman di depannya, bagaimana dirimu bisa mengharapkan dia mempercayaimu?

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Jangan Terburu-buru

Penyembuhan membutuhkan waktu dan dirimu harus belajar bersabar dengan pasanganmu. Dirimu tidak dapat mengharapkan seseorang mempercayaimu hanya karena sudah mengatakannya.

Hal tersebut karena mereka telah mengalami hal-hal yang membuatnya memiliki masalah kepercayaan dan perlu waktu untuk mengubahnya. Beri pasanganmu waktu dan kesabaran yang dia butuhkan untuk menyembuhkan

Jangan Frustasi

Dirimu mungkin telah melakukan segala kemungkinan untuk membantu dan mendapatkan kepercayaannya, tetapi pahami bahwa dia sedang berperang dengan dirinya sendiri. Lihatlah sisi positif dari berbagai hal dan pahami apa yang dia lakukan untuk membantu dirinya sendiri dan hubunganmu.

Tawarkan Bantuan

Tanyakan kepada pasanganmu apa yang dapat dirimu lakukan untuk membantunya. Terkadang kita berpikir bahwa kita melakukan semua yang kita bisa tetapi pada kenyataannya, kita mungkin tidak dapat memahami pasangan kita dan kedalaman masalah dia.

Bicaralah dengan pasanganmu dan pahami akar masalahnya dan pahami pemicunya juga. Sebab, selain kemauan dari dirinya sendiri, dukungan orang yang ada di sekitarnya mungkin juga sangat dibutuhkan. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: