Sego Jagung Pasar Tradisi Lembah Merapi Paling Ngangeni

BNews—DUKUN— Pasar Tradisi Lembah Merapi di Gununggono Desa Banyubiru Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang menawarkan berbagai masakan khas desa yang melegenda. Salah satunya adalah menu sego jagung.

Pengelola Pasar Tradisi Lembah Merapi Bayu Sapta mengatakan di Pasar Tradisi Lembah Merapi tersedia menu nasi jagung yang memiliki cita rasa tinggi. Dicampur ikan asin atau gereh dan lalapan sayuran.

Advertisements


“Sego jagung di sini paling favorit. Banyak yang datang dan langsung mencari tempat jual nasi jagung,” katanya.

Nasi Jagung di Pasar Tradisi Lembah Merapi dibuat dengan tangan-tangan ibu-ibu Dusun Candilopo Desa Banyubiru. Racikannya pas, nasinya juga mawur.


Selain Nasi Jagung, di Pasar Tradisi Lembah Merapi juga menyediakaan puluhan makanan khas desa yang sekarang mulai susah ditemui.

BACA JUGA : KEREN…Atlit Magelang Sumbang Emas Perdana di Kejuaraan Internasional

“Diantaranya ada buntil, pepes, lopis, cenil, geblek, nasi megono dan lain sebagainya,” papar dia.

Kekuatan pasar tradisi ini, hamper seluruh masakannya tidak menggunakan bahan pengawet. Juga tidak ada plastik sebagai pembungkusnya. “Ramah lingkungan,”kata dia.

Selain itu, di Kawasan ini pengunjung juga akan merasakan pemandangan yang apik. Bentangan gunung Merapi dan Merbabu ada di depan mata.

Pasar buka setiap hari minggu. Mulai pukul 06.30 pagi sampai jam 11.00 siang. Jangan kesiangan, nanti tidak dapat menu yang diinginkan. (her/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: