Selamat Ulang Tahun Kota Magelang Ke-1.114, Semoga Lekas Membaik

BNews—MAGELANG— Tepat hari ini, 11 April 2020, Kota Magelang berulang tahun yang ke-1.114. Tidak seperti biasanya, ulang tahun kali ini bertepatan dengan adanya musibah pandemi covid-19.

Perayaan besar dan beberapa acara yang telah dipersiapkan Pemerintah Kota Magelang pada akhirnya harus ditunda hingga batas waktu belum ditentukan. Hal ini untuk menghindari kerumuman sebagai sikap penanggulangan penyebaran pandemi virus corona.

Wakil Walikota Windarti Agustina menuturkan, penundaan tersebut terkait situasi Kota Magelang masuk dalam daftar zona merah covid-19 versi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Akhirnya, berbagai acara perayaan khususnya bulan April ditunda pelaksanaannya.

”Ada beberapa acara khususnya bulan April untuk perayaan hari jadi ke-1.114 Kota Magelang, diundur. Nanti akan dievaluasi kembali dengan melihat situasi dan kondisi,” ungkapnya kepada Borobudur News, hari ini (11/04).

Adapun acara-acara yang ditunda antara lain Tenis Walikota Cup, Pameran Mobil Kuno, Wayang Kulit. Kemudian Upacara Hari Jadi Kota Magelang ke-1.114, Grebeg Gethuk dan Magelang Great Sale.

”Meski begitu. saya tetap berharap dengan Hari Jadi Kota Magelang ke-1114 ini, masyarakat semakin Moncer Serius (Modern, Cerdas, Sejatera, Religius),” terang dia.

Imbuh Windarti, masyarakat tetap waspada namun tidak panik dalam menghadapi covid-19. Mematuhi anjuran untuk physical distancing atau menjaga jarak fisik.

Loading...

”Bertepatan dengan ultah Kota Magelang kita pada tahun ini, mari kita berdoa bersama agar covid-19 ini segera berlalu,” harapnya. (ata/han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: