Semakin Meriah Wisata Di Magelang, Kini Hadir Borobudur Scooter Electrik (BSE)

BNews–MAGELANG– Hidup di lingkungan wisata harus pintar-pintar mengambil peluang untuk membuka usaha. Salah satunya yang ada di Borobudur ini, yakni dengan kehadiran Borobudur Scooter Electrik (BSE).

Sebelumnya sudah ada aneka jenis sepeda, andong, jeep dan VW, saat ini bertambah armada baru berupa 40 sepeda elektrik dan 20 scooter. Dalam waktu dekat, akan datang kembali sebanyak 20 scooter dari Singapura.

Borobudur Scooter Electrik digagas oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Borobudur. Salah satu tujuannya, adalah untuk meramaikan wisata malam di sekitar Kawasan Candi Borobudur.

“Kami hadir untuk menambah alternatif armada wisata di sekitar Borobudur. Terutama untuk armada wisata saat malam hari,” kata Anang Sipon, Ketua Pokdarwis Desa Borobudur yang juga salah satu pendiri Borobudur Scooter Electrik (BSE), disela-sela launching BSE di TIC Borobudur, Minggu (19/9/2021).

Pihaknya berharap, melalui armada BSE ini, wisatawan yang datang untuk berlibur di sekitar Candi Borobudur bisa semakin kerasan.

 “Kami berharap, tambahan variasi armada wisata ini, membuat wisatawan semakin kerasan tinggal berlama-lama di Borobudur. Dengan begitu, akan banyak uang yang dibelanjakan disini. Pada akhirnya, kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” harapnya.

Kepala Bidang Promosi dan Kelembagaan Pariwisata Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Gunawan Andi mengapresiasi apa yang dilakukan Pokdarwis Desa Borobudur tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi hal ini. Inovasi dan kreatifitas seperti inilah yang patut dicontoh. Pandemi Covid-19 jangan membuat kita lemah dan nglukro, justru harus optimis, berkreasi dan berinovasi,” imbuhnya.

Pihaknya optimis, inovasi yang dilakukan Pokdarwis Desa Borobudur akan memperkaya atraksi wisata di sekitar Borobudur. Dengan beragam atraksi wisata tersebut, diharapkan semakin membuat wisatawan semakin berlama-lama tinggal di Borobudur.

 “Kami yakin, melalui armada ini akan membuat wisatawan yang berkunjung ke Borobudur, akan semakin kerasan. Hal-hal seperti ini (inovasi dan kreatifitas), harus selalu dilakukan oleh para pelaku dan pegiat pariwisata,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: