Semarak HUT RI, Pedagang Pasar Rejowinangun Kota Magelang Pasang Pernak-Pernik Kemerdekaan

BNews—MAGELANG— Para pedagang di Pasar Rejowinangun Kota Magelang menghias kios dan lorong pasar untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Beragam pernak-pernik dipasang mulai dari bendera merah putih, balon, hingga replika sapi dan kambing yang terbuat dari kertas.

Petugas Keamanan Pasar Rejowinangun sekaligus penggagas kegiatan, Bripka Matronny mengungkapkan, selain untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, pernak-pernik ini juga untuk menarik perhatian pembeli. Serta untuk meningkatkan kembali roda perekonomian di pasar tersebut, setelah hampir dua tahun terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Ia menambahkan, partisipasi para pedagang Pasar Rejowinangun untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sangat tinggi. Terlihat mereka secara bergotong –royong menghias los dagangannya.

“Bahkan mereka dengan kesadaran tinggi secara ‘patungan’ dan menyisihkan sedikit uang hasil dagangannya untuk membeli pernak-pernik menyambut HUT kemerdekaan tersebut,” kata Ronny, Rabu (10/8/2022).

Lanjutnya, pada 17 Agustus 2022 mendatang, para pedagang Pasar Rejowinangun akan melaksanakan upacara peringatan HUT kemerdekaan di lingkungan pasar.

“Mereka juga akan mengisi peringatan 17 –an tersebut dengan berbagai macam atraksi kesenian. Dan, mereka juga sudah latihan,” imbuh Ronny.

Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Rejowinangun, Rosidah mengatakan, para pedagang sejak seminggu lalu telah mempersiapkan diri memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Salah satunya dengan memasang segala macam pernak-pernik bernuansa merah putih.

”Sejak seminggu lalu, kami secara bergotong-royong mempersiapkan menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan memasang pernak-pernik di seluruh los dagangan,” katanya.

Dia mengaku, uang untuk membeli segala macam pernak-pernik tersebut berasal dari iuran masing-masing pedagang di masing-masing paguyuban los. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: