Sembuh Dari Covid, Warga Bandongan Gelar Acara Syukuran

BNews–BANDONGAN– Syukuran atas kesembuhan dua warga yang positif covid-19 digelar oleh masyarakat Dusun Bugangan, Desa Trasan, Bandongan, Kabupaten Magelang kemarin (29/10/2020). Acara potong tumpeng dan makan bersama dilakukan di sebuah Mushola kampung tersebut.

Syukuran dimulai dengan Kepala Desa Trasan, Bagawant Gita pergi mendatangi rumah warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19. Kades tersebut menyampaikan surat keterangan dari Puskesmas Bandongan, bahwa yang bersangkutan dinyatakan telah sembuh dari COVID-19.

Selanjutnya, kedua warganya tersebut diajak dan diarak ke tempat acara syukuran. Para tetangga menyambutnya di halaman mushalla, dilanjutkan pemotongan tumpeng dan makan bersama-sama.

Kades Bagawat Gita menyampaikan bahwa pihakya telah menyampaikan surat dari puskesmas bahwa masa isolasi mandirinya sudah selesai. Sehingga, yang bersangkutan sudah bisa berkumpul dengan warga yang lain.

“Alhamdulillah dua warga Dusun Bugangan yang semula menjalani isolasi mandiri, sekarang sudah dinyatakan sehat dan bisa menjalankan aktivitas seperti semula,” katanya dikutip Antara.

Begawant Gita juga mengungkapkan bahwa selamadua warganya isolasi mandiri, peran program “Jogo Tonggo” cukup baik untuk memberi semangat kepada yang bersangkutan dan keluarganya.

“‘Jogo Tonggo’ bisa mengoordinir warga untuk membantu kebutuhan sehari-sehari dan memberi pengertian kepada masyarakat yang lain,” ungkapnya.

Loading...

Seorang warga Dusun Bugangan yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19, Sugiyati, 58, menyampaikan terima kasih terkait dengan program “Jogo Tonggo”. Tentunya kepada semua warga serta pemerintah yang telah memberi semangat dan motivasi pada dirinya sehingga bisa sembuh dari COVID-19.

“Setelah saya menjalani isolasi mandiri sekitar 14 hari, alhamdulillah saya dinyatakan sembuh seperti semula,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada warga yang terpapar COVID-19 dan tanpa gejala supaya melakukan isolasi mandiri dan mematuhi aturan yang disarankan dari petugas kesehatan.

“Jangan putus asa, harus tetap semangat dan patuhi anjuran dari petugas kesehatan supaya cepat sembuh,” pungkasnya. (*/her)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: