Nasi Tumpeng Dari Pemkab Magelang Kejutkan TNI Di Kodim 07/05

BNews–MAGELANG-– Sebuah nasi tumpeng menjadi kejutan dari Pemkab Magelang di Kodim 07/05 Magelang. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI.

Nasi Tumpeng tersebut diantarkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Nanda Cahyadi Pribadi mewakili Bupati Magelang. Dan nasi tumpeng diterima secara langsung  Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi pada saat kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI Kodim 0705/Magelang, Kamis (6/10/2022).

Nanda Cahyadi Pribadi mengucapkan selamat HUT Ke-77 TNI khususnya kepada Kodim 0705/Magelang dan mengapresiasi atas kerjasama dan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik dan sangat solid dalam membangun dan menjaga wilayah Kabupaten Magelang.

“Kami berharap jalinan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik semakin kokoh dan tetap dipertahankan,” harap, Nanda disela memberikan kejutan Nasi Tumpeng kepada Dandim 0705/Magelang.

Sementara Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi menyampaikan kegiatan Kodim 0705/Magelang berpijak kepada arahan pimpinan untuk membantu Pemerintah dalam pembangunan maupun dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Beberapa program telah dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang salah satunya dalam penanganan Covid-19 kemarin. Kemudian penanganan masalah perumahan, karya bakti, TMMD, serta penanganan Stunting.

“Sesuai perintah pimpinan, Komandan Kodim, Komandan Koramil, para Babinsa diperintahkan untuk menjadi bapak asuh Stunting termasuk penanganan krisis pangan maupun pemulihan ekonomi serta mengantisipasi laju inflasi,” kata, Letkol Arm Rohmadi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sedangkan, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Bibit Waluyo berharap TNI semakin kuat semakin modern dapat memayungi bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Ini yang sangat saya harapkan dengan catatan jangan sekali-kali jauh dari rakyat. Biar kuat biar modern TNI tetap harus dekat dengan rakyat, tanpa itu namanya bukan TNI,” tandas Letjen Purn H Bibit Waluyo.

Menurutnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibentuk untuk mengayomi bangsa negara dan rakyat dan bukan untuk menjadi Tentara Bayaran.

“Jiwa raganya semata hanya untuk negara dan rakyat. Ngayomi Ngayemi rakyat Indonesia pada khususnya,” tegasnya.

Memperingati HUT Ke-77 TNI, Kodim 0705/Magelang juga menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh segenap jajaran TNI, Polri, serta ASN. Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada sejumlah anak yatim piatu. (bsn)

IKUTI KAMI BOROBUDUR NEWS DI GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!