Siap-siap Pendaftaran CPNS Akan Dibuka November

BNews—NASIONAL— Setelah mengalami penundaaan, program penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai menemukan titik terang. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah melakukan persiapan pendaftaran pada November mendatang.

“Masih on schedule. Kemungkinan pertengahan November 2019, persiapan terus kita lakukan,” kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan.

Advertisements


Menurut dia, pada pekan ini pihaknya telah mengundang instansi yang membuka formasi penerimaan CPNS untuk mengikuti training sistem seleksi. Secara infrastruktur IT, BKN telah siap.


“Yang jelas secara infrastruktur, BKN siap. Kami mengundang instansi yang menerima formasi untuk dilakukan training system-nya,” ujarnya

Manpan RB tinjau proses seleksi CPNS di Cibubur Foto: Dok. Kemenpan RB

Menurut dia, berdasarkan rencana penetapan formasi dan pengumuman pendaftaran dilakukan pada akhir bulan ini. Adapun pendaftaran dibuka setelah 15 hari informasi pembukaan CPNS dilakukan.

“Jadi ada waktu 15 hari kalender untuk mengumumkan saja. Pendaftaran, iya (pertengahan November). Kita lihat saja nanti, time schedule-nya kan sudah ada. Mudah-mudahan enggak berubah,” ucapnya.

Tahun ini, kuota penerimaan CPNS 2019 sebanyak 197.111 formasi. Dari jumlah tersebut, 159.000 formasi untuk pemerintah daerah, sisanya 37.000 formasi untuk pemerintah pusat. (wan/jar)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: