IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Sindikat Maling Asal Magelang juga Beraksi di Sulawesi hingga Kalimantan

BNews—MAGELANG—Kawaanan pencuri spesialis pembobol toko asal Kota Magelang ternyata juga beraksi di sejumlah kota-kota besar di luar pulau jawa. Diantaranya di Kalimantan dan Sulawesi.

Informasi yang dihimpun borobudurnews.com dari sejumlah media menyebutkan para pelaku sudah beraksi di 13 TKP. Mereka merupakan spesialis pembobol toko-toko besar.

Kawanan ini kemudian diringkus di Situbondo Jawa Timur. Mereka diringkus setelah video aksi pencurian mereka terekam CCTV dan viral di media sosial.

Di Situbondo mereka membobol dua toko yakni toko Duta di jalan Bawean dengan kerugian Rp 140 juta, dan toko Sahabat di Jalan Irian Jaya dengan total kerugian Rp 248 juta.

Loading...

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono,  merinci selain beraksi di Situbondo mereka juga sudah beraksi di 13 TKP pembobolan itu. Antara lain 2 TKP di Situbondo, 2 TKP di Probolinggo, dan 2 TKP di Manado. Selebihnya, mereka juga beraksi di Bekasi, Tanggerang, Senen, Grobogan, Palangkaraya, Jember (gagal) dan Surabaya (gagal).

Dalam aksinya, komplotan ini juga selalu diawali dengan mapping lokasi sasaran. Sebelum melancarkan aksinya pada dini hari, ada salah satu anggota komplotan yang selalu ditugasi ‘menggambar’ lokasi. Mapping lokasi ini biasanya dilakukan siang hari sambil pura-pura jadi pembeli. (bn1/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: