Sosok Viral Bu Tejo di Film Pendek “Tilik”, ini Faktanya

BNEWS—YOGYAKARTA— Viral di media sosial sebuah film pendek berjudul TILIK. Dalam film tersebut terdapat salah satu tokoh yang memiliki karakter menonjol, yakni Bu Tejo dengan nama asli Siti Fauziah.

Aktingnya pun berhasil membuat para penontonnya gregetan warganet. Pasalnya, Bu Tejo berperan sebagai tetangga yang senang mengomentari hidup warga lain dengan kalimat-kalimat pedasnya.

Film garapan Racavana Film itu tembus satu juta penonton melalui kanal Youtube yang baru diunggah 17 Agustus 2020 kemarin. Sebenarnya film itu di produksi pada tahun 2018 lalu dan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada film tersebut menceritakan ibu-ibu yang ingin menjenguk Ibu Lurah yang sedang berada di rumah sakit menggunak mobil truk. Ketika ibu-ibu sudah menaiki truk, disinilah sosok Bu Tejo sebagai tetangga yang gemar membicarakan keburukan warga lainnya.

Tokoh-tokoh yang berperan sebagai tetangga dalam film pendek tersebuti ialah Bu Tejo, Bu Tri, Yu Sam dan Yu Ning. Mulai dari scene ibu-ibu berada di dalam truk, Bu Tejo mulai mengomentari Dian.

Dian sendiri merupakan wanita kembang desa yang juga merupakan saudara jauhnya Yu Ning. Bu Tejo mengomentari hidup Dian dengan gaya hidup yang mewah dengan pekerjaan yang tidak jelas.

Sedangkan Dian sedang dekat dengan Fikri yang merupakan anak dari Ibu Lurah yang ingin mereka jenguk ke rumah sakit. Bu Tejo juga mengomentari pekerjaaan Dian yang sering keluar masuk hotel dan berjalan-jalan di Mall bersama lelaki yang lebih tua darinya.

Loading...
DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Scene Bu Tejo tersebut sontak membuat para penonton gemas, Hashtag Bu Tejo pun sempat trending di media sosial twitter dengan 5 ribu tweet. Alur cerita yang dibawakan pada Film TILIK dinilai sangat relevan dengan kondisi masyarakat.

Selain menjadi pemain dengan dialog terbanyak dalam film berdurasi 30 menit tersebut, Bu Tejo juga menjadi sorotan karena pembawaannya yang sangat luwes dalam memerankan tokoh tetangga yang julid dan suka pamer.

Rupanya Siti Fauziah pernah beradu akting dengan aktor tampan Iqbal Ramadhan dan aktris cantik Mawar Eva de Jongh dalam film layar lebar Bumi Manusia. Ia juga membagikan foto dalam set film bersama aktor yang juga merambah dunia musik itu.

Scene Siti Fauziah beradu akting dengan Iqbal Ramadhan di film Bumi Manusia

Bagaimana dengan kelanjutan dan akhir cerita film tersebut, tentunya kamu akan kaget dengan akhir cerita tersebut. Jika kamu belum menonton, kamu bisa menyaksikannya di Youtube. (rur)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: