Sssttt… Ini Kabar Terbaru Pembangunan Tol Jogja-Bawen yang Lintasi Magelang

BNews—JOGJAKARTA— Pembangunan jalan tol Jogja-Bawen akan dilakukan mulai akhir tahun ini. Saat ini persiapan menuju kegiatan konstruksi terus dilakukan pemerintah.

Humas PT Jasamarga Jogja-Bawen, Banu Subekti mengatakan, saat ini persiapan menuju kegiatan konstruksi masih terus dilakukan. Pihaknya terus menyelesaikan kegiatan musyawarah bagi warga terdampak hingga proses pembayaran Uang Ganti Kerugian (UGK).

”Kami selesaikan tahapan pertahapan proses musyawarah warga dan pembayarannya sampai nanti pembebasan lahan terdampak selesai,” kata Banu, Jumat (3/9).

Sambil menunggu selesainya proses pembebasan lahan, lanjut Banu, saat ini dilakukan dua kegiatan lelang. Pertama seleksi untuk penyedia jasa konsultansi Pengendalian Mutu Independen (PMI) pekerjaan pembangunan jalan Tol Jogja Bawen. Kedua seleksi penyedia jasa konsultansi pekerjaan pengawasan teknik paket 1, seksi 1 dan 2 jalan Tol Jogja Bawen.

”Nah, ketika proses ini berjalan, ya, tentu tidak jauh dengan kegiatan konstruksi. Saat ini masih September sehingga kami kerjar target kegiatan konstruksi pada akhir tahun. Kemungkinan dapat dilakukan,” terangnya.

Dijelaskan Banu, proyek jalan tol Jogja Bawen termasuk salah satu Program Strategis Nasional (PSN). Pengerjaannya tergantung juga dari dana yang disediakan oleh LMAN.

Anggaran pembebasan lahan sekitar Rp365 miliar itu, sampai saat ini terserap baik. ”Kami sudah laporkan ke LMAN dan mengajukan untuk tahap (pembayaran) selanjutnya. Sudah direspon baik oleh LMAN,” paparnya.

Dijelaskan Banu, pekerjaan konstruksi jalan tol ini akan dimulai dari wilayah Jogja, yakni dari seksi 1. Seksi 1 dimulai dari Tirtoadi Mlati hingga Banyurejo Tempel. ”Untuk IPL di Jawa Tengah progresnya sudah bagus, semoga segera ditetapkan,” harapnya. (ifa/han)

Sumber: Solopos

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: