Tabung 3kg Meledak di Salaman, Rumah Seorang Kakek Terbakar

BNews-SALAMAN— Sebuah kompor meledak di sebuah rumah milik kakek di Salaman pagi ini (15/9). Akibatnya kobaran api membakar rumah yang berdinding kayu ini.

Rumah milik Sukirman, 60 warga Kalisari Desa Margoyoso Kecamatan Salaman ini terbakar akibat ledakan kompor sekitar pukul 07.15 wib. “Saat itu penghuni rumah memasak dan ditinggal pergi lupa mematikan kompor yang berbahan bakar LPG,” ungkap Priyo Wahyu Setyanto salah satu relawan FPRB Fortis Margoyoso. Fortis Margoyoso.

Saat itu seketika tabung gas meledak dan muncul api menyambar kabel lisrtrik di dapur. “Seketika api membesar melahap rumah karena rumah berbahan dari kayu yang mudah terbakar,” imbuhnya.

BACA JUGA : Siap-siap Tes CPNS Akan Segera Digelar

Mengetahui kejadian itu warga sekitar dan relawan FPRB Fortis Margoyoso langsung bergerak berupaya memadamkan api. “Tidak berselang lama mobil Damkar Kabupaten Magelang datang dan ikut melakukan pemadaman,” terangnya.

Beruntung akibat kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. “Kerugian ditafsir mencapai RP 50 juta. Selang satu jam api berhasil dipadamkan dan warga, relawan dan jajaran Polsek Salaman langsung bergotong royong melakukan pembersihan sisa-sisa kebakran,” pungkasnya. (bsn)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: