Tahanan Polres Magelang Penuh, Pelaku Klitih Dipindah ke Lapas

BNews—MUNGKID—Berkas perkara kasus klitih di Mertoyudan terus didalami oleh Polres Magelang. Penyusunan BAP masih dilengkapi untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mungkid.

Namun, kedua tersangka yakni Bintang Surya, 24 dan Adhe Mochamad Aji, 24 harus dipindah. Hal ini dikarenakan sel tahanan di Mapolres Magelang sudah penuh.

“Tahanan sementara kami titipkan di LP Magelang, karena rutan Polres Magelang saat ini penuh,” ungkap Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Bayu Puji Hariyanto saat dihubungi Borobudur News siang ini (25/7).

Proses pemberkasan, kata dia masih tahap 1 di tingkat penyidik Polres Magelang. “Kami masih kumpulkan keterangan dan bukti-bukti lain dugaan keterlibatan kedua pelaku ini di lokasi lain,” imbuhnya.

Loading...

Setelah proses pemberkasan selesai, Bayu menegaskan pihaknya akan segera melimpahkannya ke Kejaksaan Negeri Mungkid supaya disidangkan. “Secepatnya akan kami limpahkan ke Kejaksaan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan dua pelaku klitih tertangkap di dua lokasi berbeda setelah melakukan aksinya didaerah Kedon Desa Pasuruhan Kecamatan Mertoyudan pada 27 Juni 2019 lalu. Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan Pasal 80 UURI NO.35 TH 2014 Tentang Perubahan atas UU RI No.23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak dengan ancaman Pidana penjara paling lama 3 Tahun 6 Bulan serta tersangka melanggar Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan paling lama 12 tahun. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: