Warga dan Polisi Amankan Puluhan Pelajar Hendak Tawuran

BNews—SALATIGA— Aksi tawuran oleh sejumlah pelajar SMK asal Kabupaten Semarang berhasil digagalkan oleh warga dan polisi. Sebanyak 42 siswa diamankan beserta senjata.

42 siswa tersebut berasal dari SMK 1 Pringapus Kabupaten Semarang dan SMK Dr Tjipto Ambarawa. Mereka ditangkal warga dan petugas Polsek Sidomukti Kota Salatiga di daerah Grogol Sidomukti Salatiga, kemarin sore (27/11).

Kapolsek Sidomukti Kompol Edy Suharyanto mengatakan pengamanan puluhan siswa SMK bermula dari laporan masyarakat, yang mendapati segerombolan pelajar di Jalan Lingkar Salatiga (JLS).

“Kemudian petugas yang sedang patroli mendatangi lokasi. Sebelumnya warga sempat menegur para siswa namun tidak dihiraukan hingga petugas sampai lokasi berkumpulnya siswa seketika mereka kabur. Setelah dilakukan pengejaran bersama warga mereka kami amankan ke Polsek Sidomukti,” kata dia.

Menurutnya, dari hasil interogasi petugas para siswa beralasan merayakan ulang tahun sekolah SMK Dr Tjipto Ambarawa. Hanya saja, sebelumnya polisi telah mendapat laporan beberapa siswa yang diamankan itu sempat terlibat permasalahan dengan siswa SMK di Sidorejo Salatiga.

“Mereka ini mengakunya mau merayakan ulang tahun sekolah SMK Dr Tjipto. Tapi kami curiga karena mereka juga turut mengajak siswa SMK Pringapus Kabupaten Semarang. Lalu, sebelumnya kami juga mendapat informasi kalau kedua pihak ini sempat ada masalah dengan salah satu SMK di Sidorejo Salatiga,” katanya

Saat ditangkap, polisi mendapatkan barang bukti berupa batu berukuran cukup besar, yang dibawa para siswa dengan alasan untuk menjaga diri. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: