Tambahan 46 Pasien Positf Sembuh Di Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID-– Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang semakin baik hari demi hari. Dimana dilaporkan pada Kamis sore (18/2/2021), terdapat 46 pasien terkonfirmasi positif sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, membenarkan tambahan 46 pasien sembuh itu. “Namun ada tambahan pasien positif baru juga sebanuak 24 orang, dan satu pasien positif juga meninggal dunia,” katanya.

Disebutkannya, untuk pasien sembuh ini  tersebar di 11 kecamatan. “Mereka meliputi dari Mungkid 17 orang, Srumbung 8, Mertoyudan 5, Salam 4, Secang 3; dan dua orang dari Sawangan, Grabag, serta Ngablak. Selain itu juga ada satu orang di Salaman, Windusari, dan Kaliangkrik,” katanya.

Untk tambahan 24 pasien terkonfirmasi baru, lanjutnya juga tersebar di beberapa kecamatan. “Mereka berasal dari Mertoyudan 6 orang, Tempuran 5, Mungkid 4, Grabag 3 dan 2 orang dari Srumbung. Ada juga tambahan satu orang dari Muntilan, Sawangan, Candimulyo dan Bandongan,” imbuhnya.

Ada info tambahan ada dua pasien positif alih status domisili yakni dari Kecamatan Mertoyudan dan Muntilan. “Untuk pasien meninggal dunia berasal dari Srumbung,” tegasnya.

Dengan tambahan itu semua, jumlah pasien positif yang masih dalam masa penyembuhan menjadi 289 orang . “Untuk angka kesembuhan pasien positif mencapai 7883 orang. Dan pasien positif meninggal dunia total menjadi  228 meninggal,” lanjutnya.

Sedang untuk pasien susped, ada tambahan 6 orang. Namun ada lima yang dinyatakan sembuh.

“Lima yang sembuh itu, berasal dari Muntilan 2 orang dan satu orang tersebar di Borobudur, Mungkid, dan Ngluwar,” terangnaya.

Dengan tambahan ini, katanya jumlah pasien suspek kumulatifnya menjadi 1595 orang.

“Rinciannya terdiri dari 85 dirawat, 1298 sembuh, 36 menjalani isolasi mandiri dan 176 dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: