Tawuran Pelajar Berhasil Digagalkan Warga

BNews- SALAM- Jajaran Kepolisian Polsek Salam Kabupaten Magelang berhasil menggagalkan upaya tawuran pelajar kemarin sore (3/10). Upaya aksi pelajar antar dua SMK swasta di Salam diduga akan terjadi di daerah Dusun Gatakan Desa Gulon Kecamatan Salam sekitar pukul 15.00 wib.

 

 

Para pelajar ini berhasil diamankan di Dusun Dowakan Desa Jumoyo Kecamatan Salam sebagai tempat berkumpul salah satu kubu pelajar. Namun upaya aksi pelajar ini berhasil dicegah dan dibubarkan oleh warga untuk selanjutnya dilaporkan ke Polsek Salam.

 

Kapolsek Salam AKP Maryadi menerangkan bahwa para pelajar ini berkumpul hendak melakukan tawuran antar sekolah.”Saya sangat apresiasi peran masyarakat sekitar yang peduli dengan mencegah dan membubarkan upaya aksi pelajar ini,”katanya.

Sebanyak 52 pelajar beserta puluhan sepeda motor dan senjatanya sepeti gir, pedang, ketapel dan lainnya diamankan di Kantor Polsek Salam untuk dilakukan pendataan. Untuk para pelajar dilakukan pembinaan sekaligus menghubungi pihak sekolah dan orang tua mereka.

Hal ini sudah terjadi untuk kesekian kali dan pelajar ini bisa pulang kerumah dengan syarat orang tua mereka datang menjemput ke Polsek Salam.”Orang tua mereka kita hubungi untuk menjemput anaknya kesini sekaligus kita beri pembinaan, dan untuk orang tua pelajar yang tidak bisa dihubungi kita antar kerumahnya masing-masing,”pungkasnya. (bsn)

 

Bacak Juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: